SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Smartphone terbaru Sony Xperia Z5 mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp9,9 juta.

Solopos.com, JAKARTASmartphone terbaru asal Jepang, Sony Xperia Z5, sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Sebagai pemanasan, Sony Mobile Indonesia mengandalkan lapak online untuk mencoba memikat pengguna.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dikutip dari Detik, Sabtu (24/10/2015), saat dirilis kali pertama bulan lalu, smartphone terbaru Xperia Z5 sejatinya punya tiga varian, Z5 Dual, Z5 Compact dan Z5 Premium.

Namun, untuk pemasaran perdana, baru nama pertama yang kedengeran gaungnya. Sementara Z5 Premium yang merupakan kasta tertinggi lantaran sudah dibekali dengan resolusi 4K masih harus menunggu giliran.

Dinomarket menjadi andalan Sony untuk memasarkan smartphone terbaru  Z5 Dual di Indonesia dengan banderol yang lumayan tinggi, mencapai Rp9,9 juta alias Rp10 juta kurang sedikit.

Menurut Director & Market Head di Sony Mobile Communications Indonesia, Jason Smith, smartphone merupakan bagian dari kehidupan manusia. Jadi smartphone terbaru Xperia Z5 dihadirkan untuk gaya hidup dan hiburan.

Smartphone adalah bagian dari kehidupan kita. Karena pengguna sudah membuat, membagi dan menikmati hampir seluruh konten mereka di mana saja. Kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan,” ujarnya.

Smartphone terbaru Sony Dual Z5 tampil dengan layar selebar 5,2 inci. Seperti para pendahulunya, kelebihan dari perangkat ini adalah sudah didesain untuk kondisi kedap air.

Spesifikasi smartphone terbaru Xperia Z5 Dual didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa core CPU, kemampuan 64 bit dan kecepatan ultra-cepat 4G LTE.

Kamera Smartphone terbaru Sony Dual Z5 diperkuat dengan sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM 23MP dan lensa F2.0 G yang merupakan smartphone pertama Sony dengan modul kamera yang seluruhnya baru semenjak Xperia Z1.

Menurut Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, smartphone terbaru Xperia Z5 Premium diklaim sebagai ponsel 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar tajam dan detail.

“Selain mengunggulkan layar, smartphone terbaru Xperia Z5 Premium juga dilengkapi kamera berkualitas tinggi dengan sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM beresolusi 23MP, lensa F2.0 G, dan kemampuan autofokus dengan kecepatan 0,037 detik,” kata Ika Paramita, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu.

Untuk mendukung kinerja, tiga smartphone terbaru Xperia Z5 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, RAM 3GB, konektivitas 4G long term evolution(LTE) dan menjalankan sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya