SOLOPOS.COM - Sony Xperia M4 Aqua (Dirtyphones.org)

Smartphone terbaru dipamerkan Sony, perusahaan asal Jepang itu memamerkan kecanggihan Sony Xperia M4 Aqua yang bisa dicuci.

Solopos.com, SOLO – Di promosi terbarunya, Sony fokus pada fakta yang menunjukkan betapa kotornya smartphone dan memberikan solusi dengan mencucinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Antara.com dari GSM Arena, Senin (15/6/2015), perusahaan asal Jepang itu menyebutkan bahwa rata-rata terdapat 25.000 kuman per-inci persegi pada ponsel touchscreen.

Lebih lanjut, menurut penelitiannya, 92 persen dari seluruh handset mengandung bakteri, 82 persen di antaranya berasal dari tangan di mana 16 persen bakteri di tangan merupakan jenis E.coli, bakteri yang ditemukan dalam kotoran (feces).

Kuman berpindah dari tangan ke sebuah handset melalui jabat tangan, keringat, uang tunai, atau benda-benda lain yang disentuh setiap hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, Sony menyebutkan beberapa solusi, antara lain menggunakan tisu untuk menyeka smartphone, menggunakan UV light cleaner atau tisu beralkohol.

Namun, Sony juga berpendapat bahwa tisu mungkin tidak cukup untuk membersihkan kuman, sedangkan tisu beralkohol dapat menyebabkan kerusakan layar, sementara UV light cleaner harganya cukup mahal dan sulit ditemukan.

Menurut Sony, solusi yang paling tepat adalah mencuci smartphone. Namun, tentunya dibutuhkan ponsel yang dapat dicuci.

Sony meyakinkan bahwa Xperia M4 Aqua dapat dicuci. Meski tahan air, Sony menyertakan instruksi dalam situsnya agar pengguna dapat mencuci handset mereka dengan baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya