SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan menggunakan prosesor Snapdragon 830.

Solopos.com, SOLO — Prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 830 saat ini sedang dikembangkan. Kabarnya, prosesor Snapdragon 830 akan disematkan di smartphone terbaru Samsung Galaxy S8.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Techtimes, Selasa (11/10/2016), menurut rumor yan berkembang, Qualcomm telah sepakat bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan prosesor Snapdragon 830.

Ekspedisi Mudik 2024

Qualcomm dan Samsung membikin prosesor Snapdragon 830 dengan ukuran paling 10 nanometer. Bila rumor itu benar, Samsung Galaxy S8 dengan Snapdragon 830 akan dijual di Amerika Serikat.

Sedangkan wilayah lain termasuk Indonesia, Samsung akan menggunakan prosesor buatan sendiri, Exynos 8895, untuk smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 dan Gaaxy S8 Edge tahun depan.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan disematkan teknologi virtual reality (VR). Adanya konten VR membuat Daydream Google digunakan secara maksimal.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan menjalani debut di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Selain itu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge juga akan diperkuat layar 4K berukuran 5,5 inci.

Layar 4K itu juga bisa terhubung dengan dunia virtual reality (VR) dan memiliki resolusi 3.840 x 2.160 yang dikombinasikan dengan kepadatan piksel 806 ppi. Layar 4K untuk virtual reality bikinan Samsung itu akan dibenamkan di smartphone terbaru penerus Galaxy S7 tersebut.

Layar smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge diperkuat resolusi gambar Quad HD (2.560 x 1.440). Jadi peningkatan layar signifikan akan terjadi di smartphone Galaxy S8 yang akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan memilih menggunakan layar fleksibel yang bisa dilipat di smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tahun depan. Samsung tahun ini disibukkan dengan proyek smartphone layar lipat.

Bisa jadi Galaxy S8 menjadi smartphone terbaru pertama yang menggunakan layar lipat dengan resolusi 4K pertama di dunia. Apabila benar demikian Samsung mengikuti jejak Sony yang menghadirkan Z5 Premium dengan resolusi 4K. Tapi layar Sony Z5 Premium tidak bisa ditekuk atau dilipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya