SOLOPOS.COM - Tampilan Nokia X2 (slashgear.com)

Solopos.com, NEW YROK – Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran Nokia X2 melalui blog resminya. Suksesor Nokia X2 ini akan menghadirkan sejumlah kejutan. Varian anyar ponsel Android Nokia ini disebut bakal mengisi celah di antara Nokia X dan XL. Spesifikasi yang dimiliki di atas varian tertinggi, Nokia XL.

Seperti dilansir The Next Web, Selasa (24/6/2014), Nokia X2 bakal dibanderol pada kisaran 135 US$ atau sekitar Rp1,6 jutaan. Adapun varian Nokia XL saat ini dijual pada kisaran Rp1,9 juta untuk pasar Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir GSMArena, Senin (23/5/2014), smartphone Android Nokia ini dikatakan memakai sistem operasi X software versi 2.0, dan setelah diteliti lebih jauh diketahui bahwa platform tersebut ternyata memakai basis dari OS Android 4.3 Jelly Bean.

Platform ini berbeda dengan OS yang dipakai di Nokia X, X+, dan XL. Ketiga smartphone tersebut menggunakan OS yang berbasis pada kode Android 4.1 Jelly Bean.

Perubahan kode dasar ini diketahui dari dokumentasi developer Nokia untuk X2. Dalam dokumentasi tersebut disebutkan bahwa Nokia memakai framework pengembangan Android AOSP API Level 18 yang jika dirunut ke referensi Google merujuk ke Android 4.3 Jelly Bean. Nokia X, X+, dan XL diketahui memakai API Level 16 yang sama dengan Jelly Bean.

Sayangnya, pengguna Nokia X, X+, dan XL tidak akan bisa memakai platform X2 ini di handset mereka. Nokia telah resmi mengumumkan bahwa ketiga handset Android terdahulu tersebut tidak akan memperoleh update ke X software platform 2.0.

Nokia X2 memiliki layar 4.3-inci, prosesor dual-core Snapdragon 200 1.2GHz, RAM 1GB, kamera belakang 5MP, dan baterai 1800mAh. Desainnya sangat mirip dengan predesesornya, yang membedakan hanya lapisan bening di bodi, hadirnya tombol Home, LED flash, serta dimensi yang lebih besar. Tersedia dalam pilihan warna menyala seperti hijau, oranye, dan hitam, dengan warna kuning, putih dan abu-abu menyusul di akhir tahun.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=Ri7qNQc5Q08

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya