SOLOPOS.COM - Smartphone flip Samsung (istimewa)

Smartphone terbaru bikinan Samsung memakai chipset Android dan model flip.

Solopos.com, SEOUL – Vendor smartphone ternama Korea Selatan, Samsung, menepati janjinya memproduksi ponsel pintar berbentuk flip. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dilansir Softpedia, Selasa (18/8/2015), handset ini hadir dengan layar Super AMOLED 3,9 inch (1.280×768 pixel). Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, layar perangkat ini terbagi menjadi dua, yakni ketika Anda membuka dan menutupnya. Ketika ditutup, layar ini bisa menampilkan informasi berupa jam dan notifikasi.

Untuk urusan dapur pacu, SM-G9198 diperkuat dengan prosesor serupa yang dipakai oleh LG pada perangkat G4 miliknya, yakni Qualcomm Snapdragon 808. Sayang, belum ada bocoran mengenai berapa besaran RAM yang dipakai. Namun kuat dugaan bahwa Samsung akan membenamkan RAM 2 GB pada perangkatnya.

Walau kapasitas memori internalnya hanya 16 GB, tapi Samsung membekali perangkatnya dengan slot microSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Pasokan daya perangkat ini tidak terlalu besar, dimana ia hanya memiliki baterai berkapasitas 2.020 mAh yang diklaim mampu bertahan 189 waktu stand-by.

Masuk ke sektor hiburan, SM-G9198 dilengkapi dengan kamera utama 16 MP dengan bukaan f/1.9 dan kamera depan 6 MP yang bisa dipakai untuk selfie dan video call.

Samsung mengungkap ponsel lipat Android terbarunya yang memiliki nama SM-G9198. Sayangnya, ponsel filp anyarnya itu eksklusif diperuntukkan hanya bagi pasar gadget Tiongkok.

Belum jelas apakah Samsung akan mengedarkannya di luar Tiongkok, mengingat ponsel jenis ini kerap mengalami kegagalan di pasar barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya