SOLOPOS.COM - Nokia X (nokia.com)

Solopos.com, NEW YORK – Nokia mengisyaratkan segera merilis ponsel windows terbarunya, Nokia X2. Nokia merilis sebuah teaser bernuansa hijau bertuliskan “Green With Envy” di situs resminya. Menurut kabar, teaser itu kemungkinan besar mengarah pada peluncuran Nokia X2, penerus seri X milik mereka.

Dilansir TechnoBuffalo, Jumat (20/6/2014), selain teaser, Nokia juga secara terang-terangan mengungkapkan waktu peluncuran smartphone terbarunya tersebut. Pekan depan atau tepatnya 24 Juni mendatang bakal menjadi hari ketika Nokia X2 dirilis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suksesor Nokia X yang satu ini ternyata hadir dengan sistem operasi hybrid. Nokia X2 yang digadang-gadang akan jadi Nokia Android ternyata megnusung fitur dual-OS. Android dan Windows Phone dapat secara bergantian dipakai.

PhoneArena, Selasa (27/5/2014), Nokia mewacanakan revolusi OS di Nokia X2. Kabarnya manufaktur yang telah diambil alih oleh Microsoft ini mengembangkan dual-OS yang merupakan pengembangan dari sistem operasi Android di perangkat sebelumya, Nokia X.

Sistem operasi itu nantinya bisa dipilih melalui fitur dual-boot yang disediakan.Informasi lain juga diungkap bahwa ada yang berubah dari platform Android yang digunakan. Jika pada Nokia X pertama tidak tersedia layanan Google, maka pada Nokia X2 disebutkan akan memiliki layanan aplikasi Google Play Store.

Dilansir Mashable, Jumat (23/5/2014), Nokia X2 melalui AnTuTu diketahui akan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 chip dual-core, GPU Adreno 305, Android 4,3, ditambah RAM 1GB dan ROM 4GB dengan layar 4,3 inci resolusi 800 x 480 piksel. Untuk urusan kamera, Nokia X2 akan memakai sensor 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 0,3 megapiksel.

Saat diuji kecepatan dengan menggunakan AnTuTu Benchmark, smartphone Nokia X2 ini didapati mendapatkan skor sebesar 11827. Sebuah skor yang cukup baik untuk sebuah ponsel Android yang murah dengan harga sekitar sekitar 1 jutaan.

Selain itu, bocoran terbaru ini juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar akan terdapat tombol home berlogo Windows pada smartphone Nokia X2. Sayangnya, belum diketahui pastinya kapan ponsel ini dirilis. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya