SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Smartphone terbaru tengah digarap Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu tengah menyiapkan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone terbaru. Perangkat tersebut adalah versi jumbo dari Samsung Galaxy S6 Edge.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Seperti dilansir laman Tech2, Senin (22/6/2015), smartphone terbaru itu bernama Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Versi jumbo dari Galaxy S6 Edge itu dikabarkan memiliki layar berukuran 5,5 inci atau 5,8 inci. Sementara resolusinya diduga mencapai 2.560×1.440 piksel.

Menariknya, Samsung dikabarkan akan menggunakan prosesor dari Qualcom pada Galaxy S6 Edge Plus. Prosesor itu disebut-sebut memiliki tenaga Hexa Core dengan chipset dari Snapdragon 808. Hal tersebut berbeda dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang menggunakan prosesor Exynos 7420.

Informasi lainnya juga menyebut Galaxy S6 Edge Plus akan dibenamkan standar port terbaru USB Type-C. Seperti diketahui port USB itu merupakan teknologi terbaru yang menawarkan kecepatan akses.

Sampai saat ini memang belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai Galaxy S6 Edge Plus. Namun kabar akan hadirnya smartphone terbaru itu juga seakan mengonfirmasi kalau Samsung tak akan membuat penerus Galaxy Note Edge. Ya, karena Galaxy S6 Edge Plus dinilai lebih populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya