SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Smartphone terbaru Xperia M5 dan C5 Ultra meluncur di Indonesia. Setelah itu, Xperia Z5 juga segera meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, memboyong dua jagoan barunya, Xperia M5 dan C5 Ultra, ke Tanah Air. Namun, Sony belum meluncurkan smartphone terbaru Xperia Z5 ke Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu menimbulkan beberapa pertanyaan terkait dengan kehadiran smartphone terbaru Xperia Z5 yang masuk kategori premium tersebut. Disinggung tentang kehadiran ponsel  Xperia Z5, pihak Sony terlihat canggung.

Menurut Head of Marketing Sony Indonesia, Ika Paramita, pihaknya akan menggelar acara besar untuk meluncurkan smartphone terbaru. Bisa jadi smartphone itu Xperia Z5.

“Kira-kira bulan depan kita akan menggelar acara yang lebih besar,” kata Ika Paramita, setelah acara peluncuran Xperia M5 dan C5 Ultra, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (1/10/2015).

Acara besar yang akan dihelat Sony bulan depan disinyalir peluncuran smartphone terbaru Xperia Z5 di Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, Sony telah mengumumkan kehadiran Sony Xperia Z5 secara global melalui ajang IFA 2015 awal September lalu.

Smartphone terbaru Xperia Z5 terdiri dari tiga model yakni Sony Xperia Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium. Tiga dari satu ponsel tersebut, Xperia Z5 Premium, memiliki dukungan layar beresolusi 4K sehingga mampu menghasilkan gambar secara detail.

Dikutip dari Theverge, Kamis, smartphone terbaru Xperia Z5 Premium dibekali layar 5,5 inci dan punya resolusi 4K. Kepadatan pikselnya terbilang cukup tinggi, yaitu 806 piksel per inci (PPI). Sebagai perbandingan, Iphone 6 Plus hanya punya 401 PPI.

Tak sekadar layar dengan resolusi tinggi, ponsel ini punya sensor sidik jari yang terletak di tombol power. Z5 Premium masih menggunakan prosesor Snapdragon 810 64 bit, dengan RAM berkapasitas 3 GB. Prosesor yang sama juga digunakan di Z5 dan Z5 Compact, namun Z5 Compact hanya menggunakan RAM 2 GB.

Dari segi ukuran layar, Xperia Z5 menggunakan panel berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 p dan smartphone terbaru Z5 Compact masih menggunakan layar 4,6 inci 720p.

Selain itu smartphone terbaru Sony Z5 Compact telah mendarat di Eropa belum lama ini dan dijual secara online di situs jual beli seperti Amazon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya