SOLOPOS.COM - Iphone 6 dan Iphone 6 Plus (theverge.com)

Solopos.com, CUPERTINO – Penjualan smartphone terbaru Apple, Iphone 6 ternyata sesuai harapan. Rilis pre-order 12 September 2014, suksesor Iphone 5S itu sudah habis terjual. Bahkan situs sempat mengalami down lantaran terlalu banyak pengakses.

Dilansir GSMArena, Jumat (12/9/2014), Apple telah membuka pre-order Iphone 6 biasa dan Plus melalui situsnya pada 12 September malam waktu Amerika Serikat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penjualan dua Iphone baru itu dilakukan di Amerika Serikat, Perancis, Kanada, Inggris, Jerman, Hong Kong, Australia, Jepang, dan Singapura. Iphone 6 versi 16 GB dijual dengan harga US$199 atau Rp2,2 juta, versi 64GB dan 128GB dibanderol US$299 dan US$399. Sedangkan Iphone 6 Plus berukuran lebih besar dipatok mulai US$299 di versi 16GB yang semuanya kontrak 2 tahun bersama operator.

Apple memastikan Iphone 6 bakal mulai dijual pada 19 September depan. Namun sayangnya, hanya untuk beberapa negara, yakni Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Inggris, Jerman, Hong Kong, Australia, Jepang, dan Singapura.

Situs langsung bermasalah beberapa menit setelah membuka pre-order. Di laman depannya, situs Apple.com hanya menampilkan permintaan maaf dengan latar belakang putih.

“We”ll be back. We’re busy updating Apple Store for you and will be back soon,” tulis permohonan maaf di situs Apple. Namun kini situs Apple.com sudah berangsur pulih dan bisa diakses seperti semula.

Dalam rilis Appleinsider, Sabtu (13/9/2014), Iphone 6 Plus yang memiliki layar 5,5 inci ludes duluan di Amerika Serikat. Terpampang keterangan bahwa stoknya ludes dan baru akan dikapalkan 3-4 pekan lagi.

Apple sendiri mengatakan pemesanan Iphone 6 dan Plus ini sangat fantastis meski enggan menyebutkan jumlah pastinya. “Respons terhadap Iphone 6 dan Iphone 6 Plus sangat luar biasa dengan jumlah pemesanan semalam,” ucap jubir pada Re/code.

Dilansir The Verge, Selasa (9/9/2014), Apple mengklaim dirinya telah meluncurkan smartphone terhebat di dunia. “Saya harap Anda setuju, ini adalah ponsel terbaik yang pernah Anda lihat,” kata CEO Apple Tim Cook.

Tim Cook menyebut Iphone 6 adalah “ibu dari semua upgrade” smartphone yang pernah dibuat. “Kami membawa sejarah baru bagi Iphone yang merupakan smartphone nomor satu di dunia,” kata Cook.

Selain memperkenalkan kedua ponsel tersebut, Apple juga mengumumkan kehadiran jam pintar Watch. Artinya, prediksi para ahli selama ini yang menyebutnya dengan nama Iwatch kurang tepat. Jam ini dilengkapi dengan sensor untuk memantau aktivitas tubuh penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya