SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartphone terbaru Samsung Z3 versi Tizen segera meluncur.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan ponsel asal Korea Selatan, Samsung, siap merilis smartphone terbaru Tizen Z3. Ponsel pintar itu akan dijual US$130 atau sekitar Rp1,7 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (15/10/2015), smartphone terbaru Samsung Z3 akan diluncurkan Rabu (21/10/2015). Smartphone anyar Samsung itu tidak akan menggunakan operating system (OS) Android tapi Tizen.

Ekspedisi Mudik 2024

Smartphone terbaru Samsung  Z3 berbeda dengan Z1. Spesifikasi ponsel pintar Z3 lebih baik daripada Z1. Perangkat Samsung terbaru itu masuk kategori kelas menengah dengan harga murah.

Spesifikasi dan update fitur smartphone terbaru Z3 dihadirkan lebih baik daripada Z1. Harganya yang lumayan murah diprediksi tetap diburu penggemar Samsung meski persaingan smartphone saat ini sangat sengit.

Berbeda dengan Samsung Z1 yang memiliki layar berukuran 4 inci 800 x 480 pikel, smartphone terbaru Z3 diluncurkan dengan luas layar layar 5 inci Super Amoled 720 x 1.280 piksel.

Smartphone terbaru Samsung Z3 juga memiiki prosesor lebih daripada seniornya itu. Z3 memiliki prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, ROM 8 GB yang bisa diperluas kapasitasnya menggunakan microSD.

Sementara, kapasitas baterai Samsung Z3 akan memiliki daya 2.600 mAh. Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru itu akan diperluat dengan resolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP yang cocok digunakan untuk foto selfie.

Smartphone terbaru Samsung Z3 itu akan tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, dan perak. Namun, ponsel pintar Korsel itu sepertinya hanya akan dirilis di India. Untuk pasar internasional lain termasuk Indonesia sepertinya tidak akan diluncurkan.

Negara India memang memiliki pangsa pasar yang tinggi dalam penjualan smartphone Samsung. Sebelumnya Z1 di India mampu terjual satu juta unit dalam enam bulan peluncuran awal. Bisa jadi smartphone terbru Z3 akan terjual lebih banyak daripada Z1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya