SOLOPOS.COM - Samsung Z2 (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Z2 jadi perangkat Tizen pertama di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Diam-diam Samsung Z2 rupanya sudah meluncur di Indonesia. Smartphone terbaru tersebut bukan mengusung sistem operasi (OS) Android melainkan OS Tizen yang dikembangkan sendiri oleh pabrikan asal Korea Selatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan video yang diunggah Samsung Indonesia ke laman Youtube, Kamis  (22/9/2016), smartphone terbaru berkode SM-Z200F dan diproduksi secara lokal oleh PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) itu dijual seharga Rp899.000.

Ditujukan untuk pengguna pemula, spesifikasi yang dibawa Samsung Z2 memang tidak seistimewa smartphone Android di bawah Rp1 jutaan. Perangkat pertama dengan OS Tizen di Indonesia itu membawa layar WVGA 4,0 inci serta kemampuan dual SIM 4G.

Jeroannya, Samsung menyematkan prosesor quad core Spreadtrum SC9830 1,5 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali 400MP2, RAM 1,0 GB, dan memori internal 8,0 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu Microsd hingga 128 GB.

Urusan pengambilan gambar, pengguna Samsung Z2 harus puas dengan kamera depan beresolusi VGA yang telah dilengkapi fitur Auto Selfie dan pendeteksi wajah. Sementara kamera belakangnya lebih baik, yakni beresolusi 5,0 megapixel dengan LED flash.

Fitur lain yang dibenamkan pada Samsung Z2 adalah Ultra Data Saving yang diklaim mampu menghemat konsumsi data Internet. Hadir pula fitur Ultra Power Saving Mode yang membuat baterai 1.500 mAh bisa menemani smartphone hidup lebih lama.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan negara ketiga yang memasarkan Samsung Z2. Sebelumnya, smartphone terbaru itu sudah terlebih dahulu hadir di Afrika Selatan dan India pada Agustus lalu.

Selain itu meski segmennya berlainan dan membawa OS berbeda, Samsung Z2 berdasarkan harga jual posisinya berada di antara dua smartphone Android besutan Smartfren, yaitu Andromax A dan Andromax E2+.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya