SOLOPOS.COM - Peluncuran Samsung Z2 Tizen (Okezone)

Smartphone terbaru Samsung Z2 telah rilis di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA —  Selain membidik pasar mid dan high-end, vendor ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung, juga mulai bermain di pasar kelas low end.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu terlihat dari peluncuran smartphone terbaru Samsung Z2 di Jakarta, Rabu (19/10/2016). Ponsel pintar Samsung itu diperkuat dengan sistem operasi Tizen. Berbeda dengan kebanyakan ponsel Samsung yang menggunakan Android.

“Kami meyakini Tizen adalah bagian dari masa depan perangkat teknologi di mana konektivitas antar perangkat akan menjadi kebutuhan bagi para pengguna,” ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Rabu (19/10/2016).

Smartphone terbaru Samsung Z2 memiliki dimensi 121,5 x 63 x 10,8 mm berukuran 4 inci, sehingga cukup ringkas saat digenggam. Sebagai penunjang pengoperasian, Samsung menambahkan prosesor Spreadtrum SC9830 quad-core 1,5 GHz dengan RAM 1 GB.

Penyimpan internalnya, smartphone terbaru Samsung Z2 telah dibekali ruang 8 GB. Sedangkan di fitur pemotretan, ponsel ini memiliki kamera pembidik berukuran 5 megapiksel apperture f/2.2. Di bagian depan, Samsung juga turut menyematkan kamera selfie.

Sementara Acer Liquid memiliki spesifikasi yang sama yakni RAM 1 GB dan ruang penyimpanan 8 GB. Di sektor fotografi pun Acer Liquid Z320 memiliki ukuran yang sama yakni 5 megapiksel (MP).

Adapun hal yang cukup menarik dari smartphone terbaru Samsung Z2 ialah pada penggunaan sistem operasi buatan Samsung yakni Tizen. Ini adalah kali pertama Samsung meluncurkan Tizen OS di smartphone untuk pasar Indonesia. Menarik ditunggu respons pencinta Samsung di Indonesia terkait peluncuran Samsung Z2 Tizen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya