SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan segera hadir di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA — Dulu peluncuran smartphone terbaru Samsung kadang agak lama masuk pasaran Indonesia, untuk tahun 2016 ini bisa jadi berbeda. Pasalnya terpampang teaser yang mengarah ke Galaxy S7 di salah satu situs e-commerce Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (13/2/2016), promosi smartphone terbaru Galaxy S7 hadir di Blibli. What’s Next?, demikian isi teasernya yang menguatkan dugaan ke Galaxy S7 adalah tulisan selanjutnya di sisi sebelahnya yang memajang waktu dimulainya ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, 22 Februari.

Samsung sudah menyebar undangan sebuah acara yang digelar pada 21 Februari, yang disinyalir sebagai hari kelahiran Galaxy S7. Jika benar, sangat mungkin di 22 Februari smartphone terbaru Galaxy S7 sudah akan dipajang di MWC 2016.

Nah, di hari yang sama Samsung juga disebut akan membuka preorder smartphone terbarunya itu di Indonesia. Kalau mengacu pada teaser yang dipajang Blibli, besar kemungkinan kalau preorder Galaxy S7 untuk Indonesia akan dipegang oleh toko online ini. Artinya Indonesia masuk kloter pertama yang kebagian Galaxy S7.

Di sisi lain, kalau benar Indonesia masuk daftar negara-negara pertama yang kebagian Galaxy S7, berarti juga smartphone terbaru Samsung itu sudah memenuhi TKDN. Jadi seperti Galaxy S6, Label made in Indonesia kemungkinan akan tertera di boks kemasannya.

Ditambah lagi smartphone terbaru Galaxy S7 sendiri kabarnya sudah masuk pengujian Kemenkominfo. Tapi apapun spekulasinya tentu benar-tidaknya masih harus dipastikan pada 22 Februari mendatang, sesuai tanggal yang tertera di teaser.

Selain di Blibli, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, Lazada Indonesia memberikan bocoran spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy S7.  Melalui landing page pada Lazada Indonesia yang berjudul Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S7, tertulis spesifikasi lengkap ponsel tersebut.

Sejauh ini, banyak pihak yang membocorkan spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy S7. Apabila  dibandingkan dengan spesifikasi yang dituliskan Lazada Indonesia, tampaknya tidak jauh berbeda.

Landing page tersebut menyebutkan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 memiliki layar dengan teknologi Super Amoled 5,1 inci dan memiliki resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan dibekali Prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820/Exynos 8Octa 8890; GPUA dreno 530/Mali-T880 MP12 yang mempermudah pengoperasiannya.

“Hadir dengan pilihan pada kapasitas memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dengan memori RAM sebesar 4GB,” tulis Lazada Indonesia dalam landing page.

Selain hadir dalam RAM 4GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 juga hadir dalam RAM 6 GB dan juga prosesor Octa Core 3Ghz. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 juga akan dibekali sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow.

Beberapa fitur lainnya juga tersedia pada Galaxy S7, di antaranya adalah autofocus pada kamera, Dual LED Tone Flash, Touch Focus, Wifi, Bluetooth, Infrared, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya