SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 Edge (Phonearena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 memiliki varian Edge dengan dua ukuran layar berbeda.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 Edge dengan dua ukuran layar berbeda. Galaxy S7 akan dibuat dengan satu varian saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Sabtu (24/10/2015), berbeda dengan smartphone Galaxy S6 yang diluncurkan dalam versi reguler dan Edge. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 hanya dibuat dalam versi Edge saja,

Ada alasan tertentu dari pihak Samsung yang hanya meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 Edge. Hal itu dipicu penjualan perangkat Galaxy S6 Edge, yang tinggi di pasaran. Sehingga vendor Korsel itu cukup kewalahan dalam penyediaan stok Galaxy S6 Edge.

Ekspedisi Mudik 2024

Alasan itulah yang membikin smartphone terbaru Galaxy S7 dibuat hanya dalam versi Edge. Menurut bocoran terbaru, layar Galaxy S7 dibuat dengan 8 juta unit agar stok mencukupi saat penjualan. Sementara itu, ada dua versi layar dalam smartphone Galaxy S7, yakni ukuran 5,2 inci dan layar 5,7 inci.

Samsung juga akan memproduksi dua versi smartphone terbaru Galaxy S7  dengan kode SM-G930 dan SM-G935. Santer terdengar Samsung bakal merilis Galaxy S7 lebih awal dari biasanya.

Menurut bocoran terbaru, smartphone terbaru Galaxy S7  bakal diluncurkan Desember 2015. Pihak Samsung sendiri hingga kini belum mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.

Sejumlah operator seluler di Kanada, Tiongkok, Korea Selatan, Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa telah terkonfirmasi bakal memboyong dua varian smartphone terbaru Galaxy S7.

Di bodi belakang smartphone terbaru Galaxy S7 ada sensor pulse dan flash yang berfungsi untuk kesehatan dengan mengukur denyut jantung.

Di bagian kanan smartphone terbaru Galaxy S7, ada slot USB dan fitur tahan air. Ada juga fitur untuk mengatur suara lagu atau video ponsel. Untuk spesifikasi lainnya masih belum jelas.

Sebelumnya diberitakan Samsung Galaxy S7 memiliki kode internal Project Lucky. Namun, sepertinya vendor Korsel itu memberi kode nama lain, yakni Hero dan Hero 2. Rumor menyebut Samsung bakal menyediakan varian dengan prosesor Snapdragon 820 SoC besutan Qualcomm dan Exynos 8890.

Qualcomm setelah mengirimkan sampel prototipe prosesor terbarunya tersebut. Hasilbenchmark-nya sudah sempat muncul dan menunjukkan performa yang memukau.

Namun, untuk jadwal dan harga pasti peluncuran smartphone terbaru Galaxy S7 kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya