SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan dibuat di Tanah Air.

Solopos.com, BARCELONA Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 segera dipasarkan di Indonesia. Seperti halnya Galaxy S6, Galaxy S7 yang beredar di negara ini juga diproduksi di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Director Mobile Division Samsng Indonesia, Vebbyna Kaunang, pembuatan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 di Indonesia dalam rangka memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN.

“Kita TKDN enggak pernah ada isu. Semua diproduksi di Indonesia. Itu enggak jadi isu dan kita selalu ngikutin pemerintah dan bahkan dari awal disuruh bikin pabrik langsung buka line up pabriknya ada,” kata Vebbyna Kaunang, dilansir Detik, Selasa (23/2/2016).

Vebbyna menambahkan kalau pihaknya memang selalu berniat untuk mematuhi apa yang menjadi peraturan pemerintah. Bahkan berapa saja persentase kandungan lokal yang harus ada di smartphone terbaru 4G yang edar di Indonesia, Samsung mengaku siap.

“Kita akan mengikuti apa yang menjadi aturan pemerintah, jadi benar-benar disuruh berapa, 30% kandungannyan atau whatever the percentage, kita akan penuhi,” ujarnya.

Pemenuhan kewajiban aturan TKDN tersebut bisa dari sisi produksi dan bisa juga dari sisi software. “Kita juga development aplikasi di Indonesia. Kita punya banyak sekali developer Indonesia, memang orang Indonesia bikin untuk Samsung,” tambah Vebbyna.

Meski aturan TKDN belum final dan beberapa vendor memiilih untuk tidak membangun pabrik di Indonesia, hanya bermitra dengan manufaktur lokal, Samsung mengaku tak menyesal membangun pabrik.

“Samsung harus baik ke konsumennya di negara itu. Kita punya pabrik apa salahnya, kita bisa buka lapangan pekerjaan dan transfer teknologi. Itu sebetulnya adalah komitmen dari Samsung,” pungkas Vebbyna.

Pabrik ponsel Samsung berada di Cikarang, Jawa Barat. sejak tahun 2015 lalu, hampir semua ponsel Samsung yang dijual di Indonesia sudah dirakit di pabrik Samsung di situ. Mulai Samsung Galaxy Grand Prime, Galaxy Note 4, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy Tab S, Galaxy Tab S2, Galaxy Tab A, dan selanjutnya smartphone terbaru Galaxy S7.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa, Lazada Indonesia dan Blibli menampilkan gambar smartphone terbaru dan spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy S7.  Melalui landing page pada Lazada Indonesia yang berjudul Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S7, tertulis spesifikasi lengkap ponsel tersebut.

Landing page tersebut menyebutkan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 memiliki layar dengan teknologi Super Amoled 5,1 inci dan memiliki resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan dibekali Prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820/Exynos 8Octa 8890; GPUA dreno 530/Mali-T880 MP12 yang mempermudah pengoperasiannya.

“Hadir dengan pilihan pada kapasitas memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dengan memori RAM sebesar 4GB,” tulis Lazada Indonesia dalam landing page.

Selain hadir dalam RAM 4GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 juga hadir dalam RAM 6 GB dan juga prosesor Octa Core 3Ghz. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 juga akan dibekali sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow.

Beberapa fitur lainnya juga tersedia pada Galaxy S7, di antaranya adalah autofocus pada kamera, Dual LED Tone Flash, Touch Focus, Wifi, Bluetooth, Infrared, dan masih banyak lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya