SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 Active (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active mati saat terkena air.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, telah meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 Active. Ternyata Galaxy S7 Active tidak tahan air saat dilakukan pengujian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Phonearena, Senin (11/7/2016), dalam laporan Consumer Reports, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Actove direndam di dalam tangki air bertekanan 2,12 pound per inci persegi.

Sebelumnya Samsung menyatakan seluruh varian smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active diperkuat sertifikasi standar IP68 dan tahan air saat digunakan untuk menyelam selama 30 menit.

Dalam pengujian, dua smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active yang diuji hampir tenggelam. Layar sentuh smartphone Galaxy S7 Active yang duji pertama mati dengan menampakkan garis berwarna hijau dan ada gelempung di kameranya.

Layar sentuh smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Actobe yang kedua menyala dan mati dalam beberapa detik, dan ada air yang masuk di  slot kartu SIM. Dalam pengujian Samsung Galaxy S7 Active adalah satu-satunya varian yang tidak tahan air.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active memiliki layar berukuran 5,1 inci beresolusi Quad HD. Untuk prosesor, Samsung menyematkan Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru Galaxy S7 Active memiliki resolusi 12 megapiksel (MP). Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Baterai smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active memiliki daya sebesar 4.000 mAh. Daya sebesar itu bisa diisi cepat dengan teknologiquick charging buatan Qualcomm yang tersemat di Snapdragon 820.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Active telah dijual di Amerika Serikat bersama paket bundling dengan operator AT&T. Untuk peluncuran di pasar internasional termasuk Indonesia sepertinya masih menunggu respons dari pasar di Amerika Serikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya