SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 5 (samsung.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 dirilis di Indonesia, Kamis (27/8/2015).

Solopos.com, JAKARTA — Ternyata tak butuh waktu lama bagi perusahaan ponsel asal Korea, Samsung, untuk memboyong smartphone terbaru Galaxy Note 5 ke Indonesia. Ponsel pintar itu akan dirilis di Indonesia, Kamis ( 27/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Selasa (25/8/2015), acara perilisan smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia bakal dilakukan di salah satu hotel di Bilangan Jakarta Selatan.

Hanya saja, produk yang disorot dalam undangan tersebut  hanya Samsung Galaxy Note 5. Ya, tak ada nama smartphone terbaru lainnya, Galaxy S6 Edge+. Padahal saat peluncurannya secara global beberapa waktu lalu di New York, Amerika Serikat, keduanya diperkenalkan secara bersamaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Smartphone terbaru Galaxy Note 5 merupakan perangkat flagship dari Samsung selain Galaxy S6. Ponsel berlayar lebar ini mengusung layar Super Amoled ukuran 5,7 inci Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel dan kepadatan piksel mencapai 518 pixel per inci (ppi)

Beranjak ke dapur pacunya, smartphone terbaru Note 5 memakai prosesor Exynos 7420 octa core dengan kecepatan 2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB. Kombinasi itu membuat Note 5 berpotensi menjadi salah satu ponsel paling tangguh di dunia.

Memori internal smartphone terbaru itu bisa dipilih antara 32 GB atau 64 GB. Sesuai rumor yang beredar, tidak disediakan slot microSD, sama seperti Galaxy S6.

Kamera utama Galaxy Note 5 beresolusi 16 megapiksel (MP) dengan aperture f/1.9 dan optical image stabilization serta auto real time HDR. Sedang kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Ada fitur baru di sisi audio dengan sebutan Ultra High Quality Audio yang menjanjikan kualitas suara yang sangat baik.

Sesuai bocoran, smartphone terbaru Galaxy Note menggunakan baterai berkekuatan 3.000 mAh. Ponsel pintar itu juga dilengkapi dengan teknologi isi ulang cepat untuk menambah daya baterai dalam waktu singkat.

Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz merupakan sistem operasi yang digunakan di Galaxy Note 5. Dari sisi penampilan, smartphone terbaru itu tampil premium dengan bezel lebih tipis. Ketebalannya hanya 7,6 mm dan mengusung desain unibodi yang berarti baterai tidak dapat dilepas.

Seperti generasi Note sebelumnya, smartphone terbaru Samsung Galaxy  Note 5 juga mempunya stylus S Pen di sudut bodinya dengan desain dan fungsi anyar. Terdapat pilihan warna hitam, putih, emas dan perak.

Dikutip dari Phonearena, Selasa, perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan aplikasi smartphone terbaru bagi pengguna yang ingin menggunakan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge.

Aplikasi smartphone terbaru itu bisa diunduh di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi itu, Anda bisa mencoba beberapa fitur dan tampilan UI yang ada di Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Aplikasi smartphone terbaru Galaxy Note 5 experience dan Galaxy S6 Edge+ bisa diunduh menggunakan OS Android 4.1. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi terbaru Galaxy Note 5 experience dapat mempelajari smartphone terbaru Samsung itu. Di dalam aplikasi itu juga terdapat Live Broadcast dan kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya