SOLOPOS.COM - Nokia Lumia 630 (slashgear.com)

Solopos.com, JAKARTA – Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran perangkat Lumia 630 ke tanah air. Ponsel yang dilepas seharga Rp1,9 Juta akan dipasarkan pada 11 Juli 2014.

Nokia siap meluncurkan telepon pintar teranyarnya, Lumia 630. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Microsoft terbaru untuk perangkat bergerak, yaitu Windows Phone 8.1. Rencananya, ponsel ini dipasarkan di Indonesia mulai 11 Juli mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lumia 630 sendiri adalah suksesor dari pendahulunya, Lumia 625. Tetapi ada peningkatan, terutama dari sektor dapur pacu, yang didukung prosesor quad-core Snapdragon 400.
Prosesor berkecepatan 1,2 GHz itu memang dipadukan dengan RAM yang hanya 512 MB. Namun, penggunaan Windows Phone 8.1 diklaim mampu melakukan kerja efisien untuk mendukung RAM.

“Windows Phone 8.1 menghadirkan pengalaman baru yang lebih banyak bagi pengguna,” jelas Product Manager Microsoft Device, Anvid Erdian seperti dikutip Teknoup, Jumat (4/7/2014). “Jadi, meski dengan RAM hanya 512 MB, pengguna akan tetap nyaman menggunakan Lumia 630.”

Dia melanjutkan, sistem operasi ini memperkenalkan fitur baru dan pengembangan dari fitur yang sebelumnya sudah ada di seri Nokia Lumia. Fitur barunya adalah SensorCore yang berfungsi sebagai penghemat daya. Selanjutnya adalah Drive+ sebagai penunjuk jalan yang tampilannya didukung oleh peta berformat tiga dimensi.

Ada juga PlayMe yang merupakan bagian dari layanan musik Mix Radio. PlayMe secara otomatis dapat menyusun daftar lagu sesuai dengan lagu yang paling banyak didengar pengguna lewat Mix Radio.

Lumia 630 mengusung layar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel dan dilapisi Gorilla Glass 3 (lapisan anti-gores). Fitur lain adalah kamera 5 MP, smart dual-SIM, SensorCore sebagai penghemat daya, slot microSD hingga 12 GB, Drive+ untuk penunjuk jalan dan PlayMe yang merupakan bagian dari layanan musik Mix Radio.

Nantinya, Lumia 630 akan tersedia dalam pilihan warna merah, oranye, kuning dan hitam. Harga satu unit smartphone ini dibanderol Rp 1,9 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya