SOLOPOS.COM - Spek Iphone SE (Engadget)

Iphone SE resmi diperkenalkan dan akan dijual Rp5,2 juta.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, resmi meluncurkan smartphone terbaru bernama Iphone SE. Nama itu sedikit berbeda dari bocoran sebelumnya Iphone 5SE.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (22/3/2016), smartphone terbaru Iphone SE dibekali layar 4 inci sama seperti bocoran yang sudah disebut sebelumnya. Bodi Iphone SE mirip Iphone 5S tapi kualitasnya lebih tinggi.

Smartphone terbaru Iphone SE diperkuat prosesor 64 bit A9 dan M9 Motion Coprocessor. Meski dijual murah, kecepatan Iphone SE sama dengan Iphone 6S yang sudah meluncur tahun lalu.

Apple menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Kamera smartphone terbaru Iphone SE dibekali fitur fokus piksel dan two-tone flash. Dengan fitur itu kamera 12 MP bisa menghasilkan gambar mumpuni dengan resolusi sekelas 63 megapiksel, dan membuat video 4K atau film.

Smartphone terbaru Iphone SE juga memiliki pilihan koneksi Internet long term evolution (LTE) dan Wifi yang sangat cepat atau antilelet. Ada juga fitur NFC yang membuat ponsel pintar itu terhubung dengan layanan Apple Pay.

Ada empat pilhan warna Iphone SE seperti space gray, silver, gold, dan rose gold. Apple siap menjual ponsel pintarnya itu dengan harga US$399 atau Rp5,2 juta untuk versi 16 GB dan US$499 atau Rp6,5 juta untuk versi 64 GB.

Untuk tahap pertama smartphone terbaru Iphone SE akan dijual di beberapa negara seperti Jerman, Tiongkok, Kanada, Prancis, Inggris, Singapura dan Amerika Serikat pada 31 Maret 2016. Untuk jadwal peluncuran di negara lain termasuk Indonesia bisa jadi akan dilakukan bulan Mei 2016.

Iphone SE (Engadget)

Iphone SE (Engadget)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya