SOLOPOS.COM - One Plus 3 (Engadget)

Smartphone terbaru One Plus 3 telah diluncurkan.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru One Plus 3 telah resmi diumumkan. Vendor asal Tiongkok One Plus membekali ponsel pintarnya itu dengan spesifikasi mumpuni.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebagaimana dilansir Engadget, Kamis (15/6/2016), smartphone terbaru One Plus 3 dibikin dari bahan alumunium yang membuatnya terlihat elegan. Layar One Plus 3 berukuan 5,5 inci yang dilengkapi teknologi Optic Amoled.

Layar smartphone terbaru One Plus 3 memiliki pelindung Gorilla Glass 4 yang membuatnya tahan gores. Di bagain dalam, One Plus 3 diperkuat prosesor Snapdragon 820 dengan kecepatan 2,15 Ghz tapi bisa dipercepat menjadi 2,2 GHz.

Selain itu smartphone terbaru One Plus 3 juga diperkuat GPU Adreno 530 dan RAM 6 GB. One Plus 3 dibekali memori internal 64 GB tapi tak ada penambahan memori internal karena tidak dibekali MicroSD.

Sedangkan di sektor kamera belakang, smartphone terbaru One Plus 3 memiliki sensor Sony IMX298 dengan resolusi 16 megapiksel (MP) dan aperture f/2.0 dan teknologi OIS, EIS dan PDAF yang membuatnya bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Kamera belakang 16 MP smartphone terbaru One Plus 3 juga bisa merekam video 4K 30 fps dan slow motion 720p 120fps. Di sektor kamera depan beresolusi 8 MP yang dikombinasikan aperture f/2.0 yang bisa digunakan untuk selfie maksimal.

Di sektor baterai dengan daya 3.000 mAh, smartphone terbaru One Plus 3 bisa bertahan beberapa hari tanpa isi ulang. Bahkan dengan fitur Dash Charge bisa digunakan untuk mengisi baterai 60% hanya dalam waktu 30 menit saja.

One Plus juga melengkapi ponsel pintarnya itu dengan beberapa fitur menarik seperti NFC, Wifi, RGB notification light, dual SIM, Dirac HD Sound dan sensor sidik jari. Fitur yang lengkap dan bisa memanjakan penggunanya.

Untuk sistem operasinya adalah OxygenOS berbasis Android Marshamallow. Dengan spesifikasi seperti itu, smartphone terbaru One Plus 3 akan dijual US$399 atau sekitar Rp5,3 juta dengan pilihan warna graphite dan soft gold. Untuk jadwal peluncuran di pasar internasional masih menunggu kabar lanjutan dari sang vendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya