SOLOPOS.COM - Oppo R9S (Gsmarena)

Smartphone terbaru Oppo R9S dan R9S Plus siap dijual dengan harga Rp5 jutaan-Rp6 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Oppo, resmi menghadirkan smartphone terbaru R9S dan R9S Plus. Oppo R9S dan Oppo R9S Plus adalah penerus R9 dan R9 Plus yang telah meluncur beberapa bulan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Gsmarena, Kamis (20/10/2016), smartphone terbaru Oppo R9S dan R9S Plus dibekali spesifikasi tinggi. Di sektor kamera belakang dan depan, dua ponsel itu dibekali resolusi 16 megapiksel (MP).

Itu membuktikan Oppo memang camera phone sejati sesuai dengan jargonnya. Kamera belakang smartphone terbaru Oppo R9S diperkuat aperture f/1.7, electronic image stabilization (EIS). Sedangkan Oppo R9S Plus dibekali optical image stabilization (OIS). Untuk kamera depan, dibekali aperture f/2.0 sehingga bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Smartphone terbaru Oppo R9S dibekali layar berukuran 5 inci 1080p 2.5D curved yang dilindungi Gorilla Glass 5 antigores. Di bagian dalam, Oppo R9S diperkuat prosesor Snapdragon 625 buatan Qualcomm yang dikombinasikan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Sistem operasi ponsel pintar Oppo itu adalah Android 6.0 Marshmallow. Oppo juga menyematkan berbagai fitur di smartphone terbaru R9S seperti sensor sidik jari dan baterai 3.010 mAh yang memiliki teknologi pengisian baterai cepat VOOC.

Sedangkan smartphone terbaru Oppo R9S Plus memiliki layar lebih besar 6 inci beresolusi 1080p. Oppo menyematkan ponsel pintarnya itu dengan prosesor Snapdragon 653 besutan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 6 GB, dan memori internal 64 GB yang masih bisa ditambah dengan microSD.

Daya baterainnya sama seperti smartphone Oppo R9S sebesar 4.000 mAh yang bisa bertahan beberapa hari tanpa isi ulang. Memiliki fitur isi ulang baterai cepat, pengguna bisa menelepon selama dua jam saat diisi selama lima menit.

Bodi smartphone terbaru Oppo R9S dan R9S Plus dibuat dari bahan metal dan terlihat lebih elegan dari R9 dan R9 Plus. Saat ini Oppo R9S dijual di Tiongkok dengan harga US$415 atau sekitar Rp5,3 juta.

Sedangkan smartphone terbaru Oppo R9S Plus dijual akhir tahunn ini dengan harga US$519 atau setara Rp6,7 juta. Setelah dijual di Tiongkok, Oppo R9S dan Oppo R9S Plus sepertinya juga akan dijual di Indonesia.

Oppo R9S Plus (Gsmarena)

Oppo R9S Plus (Gsmarena)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya