SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi 4A Rose Gold (Tech2 Firstpost)

Smartphone terbaru dari Xiaomi, Redmi 4A, menjadi ponsel pertama buatan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Xiaomi yang bermitra dengan PT Erajaya Swaswembada Tbk, merilis ponsel Redmi 4A. Smartphone tersebut menjadi ponsel pertama yang dibuat Xiaomi di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Erajaya Swaswembada menyatakan saat ini mereka berusaha meningkatkan kapasitas produksi mereka. “Saat ini fokus kami ke kapasitas produksi dulu. Kami mau tingkatkan dulu, baru bisa tahu penjualan berapa besar,” kata Chief Operating Officer Erajaya, Djohan Sutanto, Jumat (10/2/2017), saat peluncuran Kami Buatan Indonesia dari Xiaomi, di Jakarta.

Saat ini, pabrik mereka yang ada di Batam mampu memproduksi di atas 100.000 unit per bulan. Target kami 300.000,” kata Djohan seperti dilansir Antara.

Xiaomi bekerja sama dengan Erajaya, PT Sat Nusapersada dan TSM Technologies membuat perangkat di Indonesia, Redmi 4A adalah produk pertama mereka yang dibuat di Indonesia.

Saat ini, mereka sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 20 persen.

Pemerintah meningkatkan TKDN menjadi 30 persen per Januari 2017, Erajaya menyatakan mereka perlu berinvestasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapainya. “Mudah-mudahan segera,” kata dia.

Ia belum bersedia mengungkapkan berapa model ponsel lagi yang akan dibawa ke Indonesia, namun, saat diwawancara terpisah, Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, menyatakan mereka menyiapkan sekitar empat model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya