SOLOPOS.COM - Konsep Nokia Superman oleh WPD (ubergizmo.com)

Solopos.com, NEW YORK – Setelah rampung diakuisisi Microsoft, Nokia sepertinya tak akan berhenti jadi label produksi perangkat mobile. Kali ini muncul kabar, raksasa teknologi yang rumornya akan berganti nama jadi Micosoft Mobile itu akan memproduksi smartphone bernama Nokia Superman khusus pecinta selfie.

Dilansir The Verge, Selasa (29/4/2014), sebuah perangkat bernama Nokia Superman muncul di berbagai media. Perangkat yang dipersembahkan khusus pecinta selfie ini rencananya akan jadi produk eksklusif setelah Microsoft resemi “mencaplok” Nokia.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Nokia Superman dikabarkan memiliki dimensi 4.7 inci dan memakai kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Perangkat ini diperkirakan hadir akhir tahun 2014.

Saat ini Microsoft sedang mengerjakan dua update sistem operasi Windows Phone 8.1 yang juga akan hadir tahun ini. Update pertama dijadwalkan akan hadir bulan Juni sedangkan update kedua direncanakan akan rilis bersama Nokia Superman di akhir tahun.

Gadget ini akan sejenis dengan Nokia Lumia. Smartphone ini menjadi salah satu dari beberapa yang akan dirilis setelah akuisisi divisi Nokia Mobile Phone dengan Microsoft terselesaikan. Gadget lain bernama “Nokia Goldfinger” juga sudah dirumorkan sebelumnya.

Nokia memang cenderung lebih fokus ke kamera belakang dengan teknologi Pureviewnya. Sebelum “Superman”, Nokia merilis Lumia dengan kamera depan terbaik mereka hingga saat ini, yaitu Lumia 720. Nokia Lumia 720 dibekali kamera depan 1,3 megapiksel, dengan ukuran apertur f.2/4, BSI sensor, lensa wide-angle dan menggunakan empat lensa fisik.

Nama “Superman” yang digunakan dalam produksi smartphone ini terbilang menarik perhatian. Patut ditunggu apakah nantinya Microsoft akan tetap menggunakan nama Nokia untuk rilis pasar atau menggunakan nama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya