SOLOPOS.COM - Huawei Mate 8 (Youtube)

Smartphone terbaru Huawei Mate 8 meluncur dan dijual dengan harga mulai Rp6,6 juta.

Solopos.com, SOLO — Produsen ponsel asal Tiongkok, Huawei, resmi merilis smartphone terbaru Mate 8. Huawei Mate 8 disebut-sebut sebagai ponsel pintar paling canggih, benarkah?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Phonearena, Sabtu (28/11/2015), smartphone terbaru Huwei Mate 8 diperkuat spesifikasi mumpuni, Huawei Mate 8 dibekali prosesor octa-core Kirin 950, GPU Mali T880MP4, dan layar IPS FHD berukuran 6 inci.

Smartphone terbaru Huawei Mate 8 dengan bodi metal seperti pendahulunya, Huawei Mate 7. Ponsel pintar itu juga dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Hanya saja, perusahaan berbasis di Tiongkok itu membuat bentuknya berbeda dari sebelumnya. Sensor sidik jari smartphone terbaru Huawei Mate 8 berbentuk bulat, sementara Mate 7 dibuat persegi.

Jeroannya sendiri, dari hasil benchmark GFXBench, terungkap smartphone terbaru Huawei Mate 8 dimodali prosesor octa core Kirin 950 CPU berkecepatan 2,2 GHz dan GPU ARM Mali-T880. RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB membuat perangkat tersebut sangat tangguh dan memiliki kapasitas memori besar.

Huawei menyematkan kamera 15 megapiksel (MP) di bagian belakang yang mampu merekam video Full HD 1080p. Sementara kamera di bagian depannya berukuran 7 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Smartphone terbaru Huawei Mate 8 dijual mulai US$480 atau Rp6,6 juta untuk versi RAM 3 GB memori internal 32 GB versi RAM 4GB memori internal 64 GB dijual US$590 atau Rp8,1 juta dan versi RAM 4 GB memori internal 128 GB dijual US$700 atau Rp9,6 juta.

Smartphone terbaru Huawei Mate 8 diperkuat dengan operating system (OS) Android 6.0 Marshmallow dengan pilihan warna emas, perak, abu-abu, dan cokelat.

Saat ini smartphone terbaru Huawei Mate 8 saat ini hanya dijual di Tiongkok. Untuk peluncuran di pasa internasional, bisa jadi akan dilakukan vendor asal Tiongkok itu tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya