SOLOPOS.COM - Spesifikasi Android Nokia di Geekbench. (Phonearena.com)

Smartphone terbaru Nokia akan hadir membawa prosesor AMD.

Solopos.com, SOLO – Jadwal kemunculan smartphone terbaru Nokia berbasis Android dipastikan semakin dekat. Sosoknya memang masih dirahasiakan namun spesifikasi dan kode namanya sudah mulai diumbar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dua smartphone Android yang disiapkan Nokia. Masing-masing memiliki kode 5320 dan RM-1490. Seperti dilansir laman Phone Arena, Jumat (26/8/2016), data itu dibocorkan oleh Primate Labs lewat aplikasi benchmark besutannya, Geekbench.

Pada aplikasi tersebut ditulis bahwa smartphone Nokia 5320 ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 2,27 Ghz dan RAM sebesar 2 GB. Tetapi sistem Android yang dibawa terbilang lawas, yakni 4.4.4 Kitkat.

Sementara Nokia RM-1490, kemungkinan smartphone itu berwujud tablet. Dugaan itu berdasarkan spesifikasi prosesornya yang hanya single-core 500 Mhz 2 GB RAM dan Android yang dibawa masih 4.2.2 Jelly Beat yang bahkan lebih kuno dari Kitkat.

Tetapi menariknya, tertulis bahwa Nokia RM-1490 menggunakan prosesor A8-5545M besutan AMD. Sejauh ini belum ada satu pun smartphone yang ditenagai prosesor AMD.

Meski begitu Nokia dipastikan tidak akan diproduksi sendiri smartphone Android sendiri. Sebab sesuai perjanjiannya setelah diakuisisi Microsoft, pabrikan asal Finlandia itu tidak diizinkan meracik dan memproduksi smartphone secara langsung.

Gosip yang beredar menyebut Nokia akan bekerja sama dengan vendor asal Tiongkok, Meizu. Dugaan itu semakin kuat setelah Meizu menyebar undangan ke sejumlah media berupa paket kotak yang didalamnya terselip ponsel lawas Nokia E71.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya