SOLOPOS.COM - Pepsi P1 (Ubergizmo)

Smartphone terbaru buatan Pepsi telah bocor dan dijual Rp2 juta.

Solopos.com, SOLO — Bekerjasama dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok, perusahaan minuman soda, Pepsi, benar-benar bakal merilis smartphone terbaru. Ponsel pintar itu akan dijual US$150 atau Rp2 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Selasa (13/10/2015), smartphone terbaru itu diberi nama Pepsi P1. Menurut bocoran yang sudah beredar di dunia maya, ponsel pintar Pepsi memiliki spesifikasi mumpuni.

Foto-foto smartphone Pepsi yang secara luas beredar di inernet memunculkan dugaan bahwa perusahaan penyedia minuman bersoda ini akan meramaikan industri smartphone global.

Mengonfirmasi hal tersebut, perusahaan yang dikenal dengan produk minuman ringannya ini mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan mitra lisensi untuk memasarkan lini dan aksesori ponsel di Tiongkok dalam beberapa bulan ke depan.

Melalui email, seperti dihimpun dari Reuters, Selasa (13/10/2015), juru bicara PepsiCo Inc mengatakan bahwa pihaknya tidak berencana untuk masuk ke bisnis manufaktur ponsel.

“Tersedia di Tiongkok saja, upaya ini mirip dengan produk-produk terbaru yang secara global berlisensi PepsiCo, yang meliputi pakaian dan aksesori,” lanjut juru bicara itu.

Sayangnya, sang juru bicara tidak menyebutkan nama mitra lisensi tersebut atau memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel yang akan dipasarkan.

Pemegang Lisensi

Situs teknologi Mobipicker adalah situs pertama yang melaporkan bahwa PepsiCo akan merilis smartphone, yang disebut PepsiCo P1 pada 20 Oktober 2015.
Pepsi sudah memiliki banyak pemegang lisensi di sejumlah kategori. Tahun lalu, PepsiCo terikat dengan perusahaan pembuat stereo dan televisi mewah asal Denmark, Bang & Olufsen, dan pembuat sepatu asal Italia, Del Toro, untuk berbagai produk bagi kampanye sepak bolanya.

Smartphone terbaru Pepsi P1 memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resoluai 1080 p. Ponsel pintar Tiongkok itu diperkuat dengan prosesor Helio besutan Mediatek dengan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB dan bisa diperluas menggunakan microSD.

Pepsi P1 akan menggunakan operating system (OS) Android  5.1 Lollipop yang bisa di-upgrade ke Android 6.0 Marshmallow. Smartphone terbaru Pepsi juga memiliki kamera belakang resolusi 13 megapiksel (MP) yang mampu menghasilkan gambar ynag tajam dan jernih.

Untuk kamera depan, memiliki resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie bersama teman atau keluarga. Selain itu smartphone terbaru Pepsi P1 dibekali sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka dan mengoperasikan perangkat tersebut.

Dikutip dari Android Police, Selasa (23/10/2015), Meski ponsel ini bernama Pepsi, sang pembuatnya bukanlah pabrikan minuman cola asal Amerika Serikat itu. Melainkan Shenzen Technology seperti yang tercantum dalam banner yang sempat beredar beberapa hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya