SOLOPOS.COM - Peluncuran Wiko Ridge 4 G Fever (Okezone)

Smartphone terbaru Wiko 4G akan segera dibuat di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Memenuhi peraturan pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN), brand ponsel asal Prancis, Wiko Mobile, siap merakit smartphone terbaru 4G, April 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia, April 2016, smartphone terbaru Wiko berbasis 4G akan diuat d Bitung. “April 2016 produksi di Bitung, gandeng dengan Parastar, untuk perangkat 4G. Saat ini, mesin sudah didatangkan,” kata Dwi Lingga Jaya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/2/2016).

Menggandeng pabrik lokal dengan investasi Rp20 miliar, Wiko berencana memproduksi tiga smartphone terbaru 4G pada akhir smester pertama 2016.

Dwi mengatakan pabrik tersebut mampu memproduksi hingga 3.000 smartphone terbaru 4G per hari dalam satu shift. “Kalau dilihat permintaannya banyak akan menambah shift,” kata dia.

Meski memproduksi perangkat smartphone terbaru 4G, Dwi mengatakan Wiko masih akan menghadirkan perangkat 3G. “Semester ini dua perangkat. Untuk 3G masih bisa impor, tapi sampai akhir tahun mungkin regulasinya agak mempersulit impor. Kalau bisa diproduksi di sini dan lebih murah ya kenapa tidak,” ujar Dwi.

Saat ditanya apakah regulasi TKDN merugikan Wiko, Dwi menjawab regulasi yang jelas menguntungkan bangsa Indonesia. Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara,Kamis, sebelumnya Wiko resmi meluncurkan smartphone terbaru Wiko Ridge 4G Fever. Ponsel pintar itu memiliki spesifikasi dukungan teknologi 4G LTE, memori RAM 3 GB, dan ROM 32 GB.

Smartphone terbaru Wiko Ridge 4G Fever juga mengusung teknologi FDD LTE Cat 4 yang memungkinkan pengguna untuk menikmati koneksi Internet dengan kecepatan downlink 150 Mbs dan uplink 50 Mb.

Perangkat dengan dual SIM card itu telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2900 mAh Li-Po. Smartphone terbaru Wiko Ridge 4G Fever dibanderol dengan harga Rp2,89 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya