SOLOPOS.COM - Teknologi kamera bikinan Apple dari masa ke mas. (Istimewa)

Smartphone terbaru Iphone 7 diklaim tak bisa blur.

Solopos.com, CUPERTINO – Foto jepretan Iphone 7 disebut-sebut bakal bebas blur (tidak jelas). Sebab Apple menyematkan fitur optical image stabilization (OIS) pada ponsel tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kehadiran fitur OIS inj diketahui dari foto bocoran modul kamera yang diposting laman asal Perancis, Nowhereelse. Mereka memperlihatkan jajaran module kamera milik iPhone 6 hingga 7.

Dari sini terlihat empat area modul kamera Iphone 7 terdapat OIS. Tampilannya mirip dengan modul kamera Iphone 6 Plus dan 6S Plus.

Bila hal ini benar, tentu bakal menjadi nilai plus bagi kamera Iphone 7. Pengguna dapat mengambil video dengan halus dan gambar bebas blur, terutama dalam cahaya rendah.

Selama ini kemampuan tersebut hanya bisa dinikmati di iPhone 6 Plus maupun 6S Plus. Mungkin Apple baru sadar bahwa fitur tersebut layak disematkan di seluruh versi iPhone.

Atau mungkin karena Iphone 7 Plus bakal mengusung dua kamera di bagian belakang. Jadi perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu memberikan fitur OIS pada Iphone 7 agar perbedaannya tidak begitu mencolok.

Duo Iphone terbaru rencananya akan melenggang 7 September mendatang. Kabarnya ponsel terbaru Apple itu bakal ditenagai prosesor A10 dan RAM 2 GB.

Ruang penyimpanan internalnya sendiri terdiri dari 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Namun dirumorkan Apple bakal membesut memori internal 256 GB.

Kedua ponsel ini juga disebut-sebut akan mengusung tombol home capacitive. Selain itu, Apple dirumorkan menanggalkan port jack audio 3,5 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya