SOLOPOS.COM - Oppo Find 7 (gizchina.com)

Solopos.com, SOLO – Jajaran smartphone terbaru diwarnai kehadiran Oppo Find 7. Oppo kembali meluncurkan perangkat mobile untuk segmen hig-end. Diberi nama Find 7 gadget ini mendapat banyak respon positif dari situs analisis gadget. Analisis dari Gizchina bahkan menyebut perangkat Phablet ini adalah gadget terbaik yang pernah dikeluarkan Oppo.

Kualitas Kamera Find7 di Malam Hari (gizchina.com)

Kualitas Kamera Find7 di Malam Hari (gizchina.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gizchina seperti dikutip Sabtu (19/4/2014) menyebut Oppo Find 7 unggul dalam berbagai sektor dibanding sejumlah Phablet di kelasnya. Paling menonjol adalah balutan chasing dan kualitas layarnya yang sangat tajam.

Kualitas Kamera Find7 di Siang Hari (gizchina.com)

Kualitas Kamera Find7 di Siang Hari (gizchina.com)

Ekspedisi Mudik 2024

“Find 7 adalah salah satu yang paling sempurna dan sangat direkomendasikan. Layarnya indah, dengan kinerja perangkat lunak yang jempolan. Nilai tambahnya adalah pengisian daya yang cepat dan Maxx Audio sebuah fitur yang akan jadi tren di masa depan,” tulis Gizchina dalam reviewnya.

Review unboxing yang diunggah di Youtube menunjukkan variasi warna dan ketajaman layar Find 7 memang yang terbaik. Desain chasing semakin cantik dengan lampu LED biru yang terdapat di bawah layar. Saat layar mati LED ini akan berkedip dengan sangat lambat, mengingatkan teknologi imajinatif ala alien di film-film hollywood.

Kualitas Kamera Find7 untuk Macro (gizchina.com)

Kualitas Kamera Find7 untuk Macro (gizchina.com)

LED ini ternyata bisa diganti-ganti sesuai dengan variasi tampilan peringatan. Anda bisa mengatur misalnya warna biru untuk peringatan pesan atau warna merah untuk peringatan email.

Find 7 dikatakan sebagai gadget yang ergonomis. Desain tipis tak membuatnya sulit digenggam, sebaliknya menjadi cukup nyaman untuk ditenteng. Untuk jenis phablet sepertinya besar layarnya tidak terlalu mengganggu.

Di sektro dapur pacu, Find 7 terbilang mumpuni. Dengan duet chipset terbaru Qualcomm yaitu Qualcomm MSM8974AC Snapdargon 801 dengan processor Quadcore 2.5 Ghz Krait-400 yang mampu mendukung opsi Dual SIM – Dual Active meskipun pada kenyataanya smartphone ini masih belum mempunyai fitur dual SIM. Pembawaan RAM LPDDR3 sebesar 3 GB cukup berpengaruh pada kelancaran platform yang hanya Android v4.3 Jellybean.

Selain itu masih ada GPU Adreno 330 yang mempunyai clock speed rate hingga 578 Mhz dan kecepatan image sensor processor yang mencapai 465 Mhz pada sektor penampil gambarnya tentu dapat meningkatkan kinerja dari Oppo Find 7 tersebut. Terlebih lagi dari jatah internal memori yang 16 GB dan eksternal memori micro SD up to 128 GB sehingga smartphone ini dapat lebih lega pembawaannya.

Sektor kamera, barangkali tak berlebihan kalau menyebutnya spesial soal selfie. Oppo Find 7 ini menggunakan dual kamera yang kualitasnya menakjubkan.

Kmera utamanya memakai lensa optical 13 MP di lengkapi dengan sensor Sony EXMOR IMX 214 yang mampu menampilkan hasil gambar menyerupai kamera 50 MP dengan sedikit trik kombinasi. Inilah yang sempat mengecoh situs review gadget beberapa waktu lalu yang menyebut Find 7 akan mengusung layar 50 MP.

Sedangkan pada kamera keduanya mempunyai lensa optik 5 MP yang mampu menampilkan gambar dengan jernih saat anda pakai untuk selfie maupun fitur video call.

Hal lain yang menarik dari gadget ini adalah baterainya. Dengan memakai spesifikasi baterai dengan daya 3000 mAh tarnyata Oppo Find 7 juga di pasangkan dengan teknologi Rapid Charging dimana pengguna hanya cukup mencharge dalam kurun waktu 30 Menit maka pengisiannya akan mencapai 75 %.

Oppo Find 7 telah resmi tersedia di pasar gadget Indonesia. Banderol Rp7 jutaan rasanya tak terlalu mahal melihat spesifikasinya yang wah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya