SOLOPOS.COM - One Plus X Masuk Indonesia (Okezone)

Smartphone terbaru One Plus X di Indonesia hanya bisa menggunakan koneksi 3G.

Solopos.com, JAKARTASmartphone terbaru One Plus X secara resmi diluncurkan ke pasar Indonesia, Senin (28/3/2016). Tapi One Plus X di Indonesia tak bisa digunakan untuk 4G.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dalam sesi tanya jawab di gelaran One Plus X Launch, Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Thandari,  menjawab pertanyaan awak media terkait kemampuan smartphone terbaru One Plus X berjalan di jaringan 4G LTE di Indonesia.

“Memang smartphone terbaru One Plus X sebetulnya sudah 4G ready. Tapi OnePlus X yang masuk ke Indonesia ini cuma bisa berjalan di 3G,” kata Shinta, seperti dilansir Liputan6.com, Senin.

Ia mengakui, One Plus harus mengikuti regulasi yang berlaku di Indonesia, seperti yang menyangkut Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Mengenai regulasi ini, vendor smartphone terbaru 4G berbasis Frequency-Division Duplex (FDD), termasuk One Plus, harus memenuhi TKDN tertentu yang telah ditetapkan pemerintah.

Selaras dengan Shinta, CEO Blibli.com, Kusumo Hartanto,  berujar para pelaku industri memang sejatinya harus mengikuti regulasi pemerintah. “Regulasi itu bukan kami yang buat, Ya mau gimana lagi, kami coba patuhi,” tutur Kusumo.

Sementara itu, seperti dilansir Okezone, Senin, CEO Blibli Kusumo Martanto menyatakan kerja sama ini merupakan wujud niat perusahaan untuk menawarkan produk berkualitas.

“Tapi tidak hanya itu, kami juga memberikan flash deals pada hari ini pukul 11.00 WIB-18.00 WIB dengan harga Rp2,849 juta. Itu masih bisa dicicil selama 12 bulan melalui 10 mitra bank yang berpartisipasi,” jelas Kusumo.

Untuk spesifikasi, smartphone One Plus X mengusung Snapdragon 801 dengan GPU Adreno 330, RAM 3 GB dengan gudang penyimpanan 16 GB, layar 5 inci dengan 1.080 Active Matrix OLED.

Smartphone terbaru One Plus X juga membawa kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan konektivitas 3G. Di samping itu ada potongan khusus bagi anggota One Plus Community senilai Rp200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya