SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemindai sidik jari di One Plus 2 (Ibtimes)

Smartphone terbaru One Plus 2 dibekali dengan fitur pemindai sidik jari.

Solopos.com, SOLO – One Plus dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka, One Plus 2. Vendor asal Tiongkok itu sendiri telah menyematkan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan perangkat di dalamnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Ibtimes, Selasa (30/6/2015), fitur pemindai sidik jari milik One Plus 2 itu diklaim mampu bekerja dengan cepat seperti Touch ID milik Apple. Namun, sensor sidik jari di One Plus 2 diklaim lebih mutakhir.

Hadirnya sidik pemindai sidik jari di One Plus 2 itu mengindikasikan smartphone terbaru itu siap menyaingi kepopuleran Iphone 6.

One Plus 2 sendiri kemungkinan akan dirilis pada 27 Juli 2015 mendatang. Sampai saat ini belum diketahui penempatan sensor sidik jari itu di One Plus 2.

“Dengan One Plus 2, sensor sidik jari dilakukan dengan benar. Ini halus dan cepat, membuka device Anda lebih cepat ketimbang Touch ID,” ujar perwakilan One Plus

One Plus mengungkapkan rata-rata pengguna memeriksa ponsel mereka sebanyak 200 kali per hari. Itu artinya, pengguna memerlukan fitur keamanan yang bekerja dengan cepat.

Menurut One Plus, memasukkan nomor PIN atau pola memerlukan waktu lebih dari tiga detik dan itu dianggap menghabiskan banyak waktu.

Sementara sensor pemindai sidik jari yang dihadirkan One Plus 2 diklaim hanya memerlukan sedikit waktu untuk membuka perangkat. “Fitur ini mampu menyimpan lima profil sidik jari, sangat cepat, dan aman.

Smartphone Anda adalah perangkat paling pribadi dan keamanannya juga harus pribadi,” imbuh perwakilan One Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya