SOLOPOS.COM - Trio Nokia Android (nokia.com)

Solopos.com, NEW YORK – Selain Nokia X, Nokia XL juga jadi salah satu ponsel yang cukup ditunggu-tunggu di tanah air. Kabar baiknya, Nokia XL segera beredar di kawasan Asia Pasifik. Peluncurannya tidak terganggu akuisisi Microsoft terhadap Nokia.

Nokia mulai menjual varian Nokia Android terbarunya yakni Nokia XL di kawasan Asia Pasifik dan India, Timur Tengah, dan Afrika. “Nokia XL dual SIM akan tersedia mulai hari ini di Asia Pasifik dan IMEA (India, Midle East and Africa) seharga sekitar 109 euro (sekitar Rp1,7 juta), sebelum pajak lokal dan subsidi,” kata Nokia dalam satu pernyataan di blog resminya, Rabu (7/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nokia XL yang tersedia dalam warna hijau terang, oranye, cyan, kuning, hitam, dan putih itu memiliki layar sentuh kapasitif 5 inci, terbesar dalam keluarga Nokia X. Dilansir PhoneArena (7/5/2014), pihak Nokia menyebutkan jika jadwal peluncuran Nokia XL ini tidak mengalami perubahan meski kini divisi handset Nokia telah beralih ke Microsoft.

Varian ketiga setelah Nokia X dan Nokia X+ ini hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar 5 inci beresolusi 480 piksel x 800 piksel, prosesor dual-core 1 GHz Snapdragon S4, RAM 768MB, dan internal memori 4GB.

Smartphone dengan OS Android “spesial” ini juga telah dilengkapi dengan kamera belakang 5MP yang didukung LED flash dan kamera depan 2MP. Hal ini bisa memenuhi kebutuhan pengambilan foto termasuk selfie dari penggunanya.

Nokia XL, kata Nokia, sudah dibekali perangkat lunak platform Nokia X terbaru. Nokia juga telah menyediakan software serupa bagi pengguna Nokia seri X lainnya yang ingin melakukan update.

“Pastikan untuk mengunduh update itu untuk mengambil keuntungan dari peningkatan kinerja dan aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas,” jelas Nokia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya