SOLOPOS.COM - Nokia Mercury (Twitter/Evan Blass)

Smartphone terbaru siap dimunculkan Nokia dengan nama Mercury.

Solopos.com, SOLO — Nokia yang lama tenggelam karena diakuisisi Microsoft dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbaru dan berbagai perangkat lain tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (1/12/2015), ya, setelah kontrak akusisi Nokia dengan Microsoft berakhir akhir Desember 2015, Nokia siap menghadirkan smartphone tebaru bernama Mercury.

Sebenarnya beberapa tahun lalu, Nokia telah mengembangkan smartphone terbaru, tablet dan smartwatch. Tapi karena adanya akuisisi dari Microsoft, rencana Nokia tersebut harus dibatalkan.

Menurut bocoran dari akun Twitter @evleaks atau Evan Blass, smartphone terbaru Nokia itu akan diberi nama Mercury. Sebelumnya Mercury sudah pernah dikembangkan tapi belum selesai. Setelah kontrak dengan Microsoft berakhir, Nokia ingin melanjutkan pengembangannya.

Nokia memang dilarang menggunakan merek namanya dalam pembuatan smartphone terbaru hingga akhir Desember 2015. Mulai awal tahun depan, setelah kontrak tersebut selesai, Nokia boleh kembali memasang namanya di produk terbaru.

Microsoft juga mulai menghilangkan nama-nama Nokia smartphone terbaru Lumia. Namun, untuk spesifikasi dari Nokia Mercury masih belum diketahui. Bisa jadi sistem operasinya menggunakan Android sama seperti Nokia N1.

Saat membocorkan penampakan smartphone terbaru Nokai Mercury di Twitter, Evan Blass, menampilkan gambar ponsel pintar tersebut.

Dilihat dari gambar bocorannya di Twitter, smartphone terbaru Nokia itu berdesain unik dan unibodi. Kameranya terletak sedikit ke tengah dan warna perangkatnya hitam atau biru. Untuk kepastian perilisannya kita harus menunggu konfirmasi dari Nokia setelah perjanjian dengan Microsoft benar-benar berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya