SOLOPOS.COM - Ilustrasi Smartphone Game Nintendo (Istimewa)

Smartphone terbaru Nintendo bakal mengusung fitur khusus yang kompatibel untuk berbagai game.

Solopos.com, TOKYO — Nintendo mengungkap proyek ambisius perusahaan itu merancang ponsel khusus game. Kabarnya, ponsel jenis ini bakal diluncurkan Nintendo pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak berhenti sampai di situ, Nintendo kabarnya akan merancang smartphone game untuk dirilis 2017 mendatang. Tak tanggung-tanggung, empat ponsel dipersiapkan.

Rencana ambisius ini diungkapkan CEO Nintendo Satoru Iwata. Menurut Iwata, jumlah tersebut tidak sedikit. Dilansir Phone Arena, Sabtu (9/5/2015), Iwata berpendapat jika pelanggan menghargai kualitas permainan smartphone, mereka mungkin ingin beralih ke konsol Nintendo game untuk pengalaman yang lebih premium.

Iwata juga menyebutkan, Nintendo akan mengutamakan kualitas dibanding kuantitas, dengan menjadwalkan jangka waktu peluncuran yang berjauhan antar smartphone game.

Lebih jauh, Iwata mengatakan smartphone game Nintendo ini bukan adaptasi dari game yang sudah ada.

Nintendo berencana merilis game mobile yang didesain dengan perangkat mobile, namun perusahaan tersebut belum mengumumkan sistem operasi yang akan mendukung smartphone game.

Nintendo sendiri saat ini tengah memproduksi konsol baru dengan kode NX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya