SOLOPOS.COM - Peluncuran Moto E3 Power (Okezone)

Smartphone terbaru Motorola Moto E3 Power akan meluncur bulan ini.

Solopos.com, JAKARTASmartphone terbari Motorola yang diproduksi di Indonesia, Moto E3 Power, akan dirilis bulan ini. Motorola Moto E3 Power merupakan ponsel 4G LTE.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Moto merupakan merek produk Motorola, perusahaan yang diakuisisi oleh Lenovo pada 2014 lalu dari Google. Moto diposisikan oleh Lenovo untuk ponsel-ponsel kelas menengah atas atau premium.

Smartphone terbaru Motorola Moto E3 merupakan lini Moto pertama yang diproduksi di Indonesia,” kata pemimpin Bisnis Mobile Lenovo Group untuk Indonesia, Adrie R Suhadi, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (21/10/2016).

Lenovo yang bekerja sama dengan mitra lokalnya PT TDK akan memproduksi smartphone terbaru Moto E3 Power di Serang, Banten. “Untuk saat ini, produk smartphone terbaru Motorola Moto E3 Power tidak untuk ekspor, untuk pasar dalam negeri,” kata Adrie.

Moto E-3 Power merupakan produk lini Motorola yang akan memenuhi TKDN 30% untuk perangkat ponsel 4G. Smartphone ini memiliki spesifikasi layar 5 inci HD, RAM  2 GB, kamera Belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, prosesor 64 bit quad core, dan menjalankan sistem operasi Android Marshmallow.

Dengan adanya lini smartphone terbaru Motorola Moto E3 Power tersebut, maka Lenovo memperkaya produk-produk selularnya yang diproduksi di Indonesia.

Adrie juga mengatakan, fasilitas pabrikasi Moto di pabrik akan ada dua lini yang bakal diproduksi yakni mid-end dan high-end dengan kapasitas produksi 90.000 unit per bulan.

“Tapi ini enggak termasuk kapasitas lini low-end, karena handset low-end memiliki lini pabrikasi sendiri. Untuk model Moto pertama yang akan diproduksi di pabrik Serang adalah Moto E3 Power, kira-kira akhir Oktober 2016,” kata Adrie, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat.

Menurutnya, langkah yang ditempuh ini untuk meyakinkan konsumen dengan memulai memproduksi Moto di Indonesia, diawali dengan smartphone terbaru Moto E3 Power dan akan diikuti dengan seri Moto lainnya dalam waktu dekat ini.

“Kami mencoba menekankan Indonesia adalah salah satu pasar prioritas, Kami optimistis pabrikasi smartphone Moto di Indonesia akan memberi keuntungan bagi kami dalam jangka panjang,” tukas Adrie.

Sedangkan 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, menambahkan smartphone terbaru Moto E3 Power didesain guna memenuhi kebutuhan pengguna bisa menonton video dan menelepon, sebab dikemas baterai Power 3.500 mAh.

“Ponsel ini sudah menjalankan OS Android Marshmallow, layar HD 5 inci, dan koneksi sudah berkecepatan 4G, dan didukung kamera mumpuni belakang 8 megapiksel dan depan 5 megapiksel,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya