SOLOPOS.COM - Moto Z dan Moto Z Force (Engadget)

Smartphone terbaru Motorola Moto Z akan masuk Indonesia tergantung TKDN.

Solopos.com, JAKARTA— Kehadiran smartphone terbaru Moto Z di Indonesia kemungkinan bakal molor. Lenovo sebagai induk Motorola masih menunggu skema aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) terlebih dulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diutarakan Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, seusai peluncuran smartphone terbaru Vibe K5 Plus bersama Smartfren di Ballroom Kempinski, Jakarata, Selasa malam (14/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan, Motorola memang berencana akan memboyong smartphone terbaru Moto Z ke pasar global pada September mendatang. Tapi dirinya belum bisa memastikan apakah Indonesia memiliki jadwal yang sama dikarenakan skema TKDN yang belum final. “Untuk Indonesia belum tahu, tergantung TKDN,” tegas Adrie, seperti dilansir Detik, Rabu (15/6/2016).

Pihak Lenovo Indonesia akan lebih dulu mempelajari skema TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah. Sebab untuk membesut perangkat Motorola perlu penanganan khusus.

“Karena assessment pabrik. Secara teknologi perangkat Motorola lebih sophisticated, perlu rekanan pabrik yang sanggup mengerjakannya. Bila TKDN Software, kita akan pelajari bagaimana kesempatan untuk memasukkan Motorola dengan skema software,” jelas pria berkacamata ini.

Adrie memastikan pihaknya akan membawa pula MotoMods, aksesori moduler Moto Z. Hanya saja apa yang akan dibawa belum bisa dipasikan. “MotoMods harus masuk karena kalau enggak kurang juga nilai keseruannya. Tapi kita belum tahu apa yang akan dimasukkan, kami pelajari dulu mana yang paling menarik untuk orang Indonesia,” pungkas Adrie.

Seperti diketahui smartphone terbaru Moto Z resmi dirilis pada 10 Juni 2016 lalu. Menawarkan bodi yang tipis dan berselimutkan metal. Layarnya sendiri 5,5 inci QHD dengan teknologi Super Amoled. Seperti kabar yang telah beredar, ponsel ini ditenagai prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4 GB.

Motorola menawarkan dua pilihan memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Untuk kebutuhan fotografi, tersemat kamera belakang berukuran 13 megapiksel (MP) yang dilengkapi dual LED dan OIS.

Sementara untuk kebutuhan selfie, tersedia kamera depan 5 megapiksel (MP). Kamera ini punya fitur wide angle, alhasil bisa selfie dengan lebih banyak orang. Smartphone terbaru Moto Z dilengkapi port USB C. Untuk keamanan, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu menambahkan sensor sidik jari.

Kapasitas baterainya hanya 2.600 mAh. Motorola melengkapinya dengan teknologi fast charging. Hanya mengisi 15 menit, baterai dapat bertahan hingga delapan jam pemakaian.

Rencananya Motorola mulai memasarkannya pada pertengahan tahun ini di Amerika Serikat dan baru September bakal diboyong ke sejumlah negara.Sayangnya, mereka belum mengungkap berapa harga smartphone terbaru Moto Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya