SOLOPOS.COM - Surface Phone (Digitaltrends)

Smartphone terbaru Microsoft nantinya tetap menggunakan Windows 10 Mobile.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, akan meluncurkan smartphone terbaru berbasis Windows 10. Ponsel pintar Microsoft kali ini mengincar kalangan kelas atas.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Senin (27/6/2016), kabar peluncuran smartphone terbaru berbasis Windows 10 untuk kelas atas itu dipastikan oleh Vice President Microsoft Corporate, Kevin Gallo.

Microsoft sebelumnya telah menjual feature phone Nokia dan Windows Phone ke anak perusahaan Foxconn, FIH Limited. Hal itu karena Microsoft tak bisa menyaingi Apple Iphone dan smartphone Android.

Microsoft akan tetap fokus di sistem operasi Windows 10 Mobile dan membikin smartphone terbaru kelas premium seperti tablet Surface bernama Surface Phone. Beberapa kali bocoran tentang Surface Phone muncul di dunia maya.

Smartphone terbaru Surface Phone akan menggunakan pelindung dengan cover keyboard berwarna putih. Selain itu Surface Phone akan dibekali layar 5,7 inci dengan resolusi 2K.

Smartphone terbaru Microsoft Surface Pro akan diperkuat spesifikasi kelas atas. Terbukti dengan adanya rumor tentang Snapdragon 830 yang memiliki level di atas Snapdragon 820.

Selain prosesor Snapdragon 830, smartphone terbaru Surface Phone juga memiliki RAM 8 GB. Apabaila rumor itu benar, maka Surface Phone akan memiliki RAM terdahsyat karena saat ini ponsel pintar hanya dibekali RAM 3 GB hingga 6 GB.

Tapi Microsoft sepertinya menunda peluncuran smartphone terbaru Surface Phone tahun ini karena ingin menghadirkan tiga versi sekaligus tahun depan. Meski pangsa pasar Windows Phone jauh lebih rendah dibandingkan Android dan IOS, Microsoft tetap berusaha memberikan perlawanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya