SOLOPOS.COM - HTC One (Digitaltrends)

Smartphone terbaru HTC yang berbasis Windows 10 sedang direncanakan bersama Microsoft.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, HTC, dikabarkan siap mengembangkan smartphone terbaru berbasis Windows 10. HTC tampaknya bekerja sama dengan Microsoft selaku otak dibalik Windows 10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepert dikutip dari News.softpedia, Senin (15/2/2016), rumor kerja sama HTC dan Microsoft dalam mengembangkan smartphone terbaru Windows 10 merebak dari lowongan pekerjaan dari Microsoft. mencari Director of Account Management di Taipei, markas HTC.

Ekspedisi Mudik 2024

HTC sebelumnya juga mengembangkan smartphone terbaru One A9 dalam versi Windows Phone. One A9W telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga asal Tiongkok, Tenaa.

Huruf W yang menjadi nama belakang ponsel itu menunjukkan smartphone terbaru HTC One A9W menggunakan operating system (OS) Windows 10.

Smartphone terbaru HTC One A9W mirip dengan ponsel besutan Apple. Bodinya dibuat dengan alumunium. Lalu terdapat tombol sidik jari di bagian bawah layar. Meski bentuknya beda tetapi mengingatkan pada tombol Home di Iphone.

Walau demikian, HTC memberikan sentuhan yang berbeda. Ini terlihat pada penempatan kamera yang berada di tengah. Serta posisi tombol yang tidak sama dengan Iphone. Ditambah lagi varian warna yang dimiliki One A9. HTC membesutnya dengan lima pilihan, yaitu Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold dan Deep Garne.

Smartphone ini dibuat dengan layar 5 inci beresolusi 1080p dan berjensi Amoled. Perangkat HTC itu dinobatkan sebagai smartphone terbaru pertama yang menyematkan Snapdragon 617 pada bagian inti.

SoC mempekerjakan prosesor octa-core dengan empat core Cortex-A53 1.5 GHz dan empat lainnya Cortex-A53 1.2 GHz. Perangkat juga telah dilengkapi GPU Adreno 405 dan RAM dalam dua versi yakni 2 GB dan 3 GB.

Keunggulan yang ditawarkan ponsel pintar Taiwan itu adalah kualitas kamera dan audionya. Smartphone terbaru One A9W memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) yang memiliki pengaturan manual dan mampu menyimpan file RAW. Sementara kamera depannya berukuran 4 MP yang dilengkapi sensor ultrapiksel.

Belum diketahui jadwal dan harga resmi smartphone terbaru HTV One A9W. Bisa jadi harganya akan sama sepertti HTC One A9W versi Android yang dijual US$399 atau Rp5,3 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya