SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi5. (Androidauthotity.com)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi5S dirilis akhir September 2016.

Solopos.com, SOLO – Seolah ingin meredam gaung Apple Iphone 7, Xiaomi juga mulai mengumumkan tanggal perilisan smartphone terbaru Mi5S. Produk yang digadang-gadang lebih gahar dari Xiaomi Mi5 itu dijadwalkan meluncur pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari forum resmi Xiaomi, Miui.com, Senin (19/9/2016), pabrikan asal Tiongkok itu mengumumkan akan meluncurkan sebuah smartphone terbaru pada 27 September 2016.

Tidak disebutkan produk yang akan diluncurkan. Namun pada sampul undangan terdapat siluet huruf S dan angka 5 yang disorot sinar putih kebiruan dari belakang. Petunjuk tersebut menguatkan dugaan bahwa smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi5S.

Dilaporkan laman Android Authority, Mi5S hadir dengan layar 5,15 inci full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 821, serta kombinasi RAM dan memori internal 3/64 GB. Ada pula yang menyebut flagship killer itu akan hadir dalam versi 4/128 GB.

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi5S mengandalkan kamera belakang 16 MP dengan 4-axis optical image stabilization (OIS), PDAF, dan aperture f/1,8. Sementara baterainya berkapasitas 3.490 mAh dengan fitur quick charging dan port USB tipe C.

Berdasarkan bocoran yang beredar di sosial media Weibo, Xiaomi Mi5S menjadi smartphone pertama di dunia yang dibekali sensor pemindai sidik jari (fingerprint) ultrasonik Qualcomm Sense ID.

Hadirnya fitur dengan penampang berbentuk bulat itu membuat kuncian layar bisa terbuka secara otomatis ketika smartphone digenggam dan langsung kembali ke kondisi terkunci begitu ponsel diletakkan di meja maupun di masukkan ke saku.

Sayangnya belum diketahui seperti apa kualitas material Xiaomi Mi5S. Seperti diketahui, Mi5 mendapat nilai buruk lantaran rangkanya yang ringkih. Salah satunya dibuktikan oleh saluran Jerry Rig Everything di Youtube.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya