SOLOPOS.COM - Bocoran Galaxy A9 di Website Iran (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 dikabarkan rilis pekan depan atau 1 Desember 2015.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A9. Kabar kemunculan ponsel pintar itu sudah beredar sejak beberapa bulan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (26/11/2015), menurut salah satu website Iran, smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 akan dirilis pekan depan, tepatnya 1 Desember 2015. Ponsel pintar itu juga akan dibekali prosesor tercepat Snapdragon 620 besutan Qualcomm.

Kelebihan smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 terletak di penggunaan prosesor terbaru dan RAM 3 GB. Jadi Galaxy A9 akan dibekali Snapdragon 620 octa core atau delapan inti. Prosesor itu membuat Galaxy A9 menjadi yang tercepat di antara smartphone Samsung lain.

Selain itu smartphone terbaru Galaxy A9 mengandalkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB dengan microSD. Warna ponsel pintar itu terdiri dari tiga pilihan yakni, emas, hitam, dan putih.

Operating System (OS) yang digunakannya masih Android 5.1.1 Lollipop. Tak menutup kemungkinan Samsung bakal membenamkan Android 6.0 Marshmallow ketika benar-benar dirilis. Meski begitu harga jualnya juga masih belum diketahui.

Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 itu dibekali resolusi 16 megapiksel (MP) dengan autofocus, flash LED, dan kemampuan merekam video. Di bagian depan terdapat kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan merekam video.

Sementara itu desainnya hampir dipastikan menggunakan bodi metal, sebagai khas dari seri smartphone terbaru Galaxy A. Namun, belum ketahuan seperti apa detailnya. Bisa jadi smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A7 pekan depan. Jadi tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya