SOLOPOS.COM - Meizu Pro 5 (Engadget)

Smartphone terbaru Meizu Pro 5 varian Ubuntu resmi meluncur dan akan meramaikan MWC 2016.

Solopos.com, BARCELONA — Vendor asal Tiongkok, Meizu, resmi meluncurkan smartphone terbaru Pro 5 dalam varian Ubuntu. Dengan begitu ponsel pintar Meizu Pro 5 dipastikan hadir di Mobile World Congress (MWC), 21 Februari 2016.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Seperti dikutip dari Engadget, Kamis (18/2/2016), dalam bocoran sebelumnya, Meizu memang disebut akan meluncurkan Pro 5. Spesifikasi smartphone terbaru Meizu berbasis Ubuntu itu juga termasuk kelas atas.

Sebelum smartphone terbaru Meizu Pro 5, vendor Tiongkok itu sudah menghadirkan MX3 dan MX4 versi Ubuntu. Jadi Meizu lalu membikin suksesor dua ponsel itu dengan Pro 5 berbasis Ubuntu tercepat.

Smartphone terbaru Meizu Pro 5 dibekali prosesor Exynos 7420 sama seperti Samsung Galaxy S6. Selain itu ponsel pintar Tiongkok itu diperkuat RAM 3 GB, memori internal 32 GB dengan tambahan microSD.

Layar smartphone terbaru Meizu Pro 5 berbasis Ubuntu berukuran 5,7 inci resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Sementara di sektor kamera belakang, Meizu Pro 5 memiliki resolusi 21 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Smartphone terbaru Meizu Pro 5 dibikin dari bahan metal dan dilengkapi fitur sidik jari. Sedangkan data baterainya sebesar 3.050 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat.

Meizu tak menyertakan harga resmi perangkat anyarnya itu. Bisa jadi vendor Tiongkok itu akan mengumumkan harga dan jadwal peluncuran ponsel pintar Ubuntunya itu di Mobile World Congress 2016 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, awal pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya