SOLOPOS.COM - Meizu MX 5

Smartphone terbaru Meizu MX5 disebut-sebut akan bersaing dengan ponsel bikinan Xiaomi.

Solopos.com, BEIJING — Kecemerlangan Xiaomi menyasar segmen smartphone murah mulai diikuti sejumlah vendor asal Tiongkok lain. Meizu, yang juga berasal dari Tiongkok, memperkenalkan perangkat jagoannya Meizu MX5.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meizu MX 5 dibuat dari material metal unibodi dengan ketebalan hanya 7,6 mm. Desainnya cukup menarik dengan layar seluas 5,5 inch Full HD dan dilapisi Gorilla Glass 3 untuk perlindungan.

Di dalamnya, MX 5 mengandalkan prosesor 64 bit octa core 2,2 GHz MediaTek yang diukung RAM 3 GB serta PowerVR G6200 GPU. Xiaomi memilih MediaTek dengan alasan prosesor Snapdragon 810 yang sempat ingin digunakan mengalami isu overheat.

Spek lain meliputi memori internal 16/32/64 GB, kamera 20,7 megapixel dengan aperture f/2.2, kamera depan 5 megapixel, pemindai sidik jari, teknologi isi ulang cepat, kapabilitas dual SIM, dan sistem operasi Android 5.0 dengan user interface Flyme OS 4.5.
Dilansir Detik mengutip laporan dari Android Headlines, Rabu (1/7/2015), versi 16 GB ponsel ini dihargai US$290 atau sekitar Rp3 jutaan dan yang paling mahal versi 64 GB dijual US$390 atau Rp 4 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya