SOLOPOS.COM - Coolpad saat perilisan tiga smartphone anyarnya di Indonesia (Detik.com)

Smartphone terbaru dihadirkan Coolpad di Indonesia. Perusahaan Tiongkok itu meluncurkan tiga ponsel sekaligus.

Solopos.com, JAKARTA – Vendor asal Tiongkok, Coolpad, mencoba peruntungannya di Indonesia. Meski menjadi salah satu vendor ternama di negara asalnya, Coolpad masih belum cukup tenar di tanah air.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menandai ekspansinya ke Indonesia, Coolpad memboyong tiga smartphone terbarunya ke Tanah Air. Mereka menganggap Indonesia memiliki pangsa pasar smartphone yang cukup besar.

“Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia. Ini membuat kami tertarik memasarkan produk Coolpad di sini,” ujar Chairman of Coolpad Group, Guo Deying, seperti dilansir Detik, Kamis (25/6/2015).

Tiga smartphone Coolpad yang dibawa ke Indonesia adalah F103 Star, E501 Sky, dan F101 Soar. Ketiga perangkat tersebut menjalankan sistem operasi berbasis Android serta mendukung konektivitas 4G LTE. Ponsel pertama, F103 Star, menawarkan desain tipis dan stylish. Dibuat dengan double-side sapphire corning glass sehingga lebih tahan goresan.

F103 Star didukung oleh prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon MSM 8916 dengan kecepatan 1,2 GHz serta RAM sebesar 1 GB. Smartphone itu mengusung layar berteknologi IPS OGS 5 inci dengan resolusi 1.280×720 piksel. Perangkat itu juga dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Ponsel kedua, E501 Sky, menawarkan layar besar dengan bodi ramping. Ukuran layarnya adalah 5,5 inci dengan resolusi 960×540 pixel, sementara ketebalannya hanya 2,95mm. Prosesor dan RAM yang digunakan sama dengan F103 Star, begitu juga dengan memori internalnya yang memiliki kapasitas 8 GB.

Ponsel ketiga, F101 Soar, merupakan ponsel kelas atas Coolpad. Smartphone terbaru ini diklaim paling kuat dan canggih dibanding dua ponsel sebelumnya. Keunggulan dari perangkat ini terletak pada kameranya.

F101 Soar dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Kamera itu sudah dilengkapi dengan fitur optik anti getar serta fitur beauty mode yang diklaim mampu memaksimalkan foto selfie. Ponsel ini sendiri mengusung layar berteknologi Amoeld 5,2 inci dengan resolusi full HD.

F101 Soar ditenagai oleh prosesor Octa Core MTK6595M berkecepatan 1,7GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB. Mengenai harga, Coolpad membanderol F103 Sky dengan harga Rp2,3 juta, E501 Sky Rp3 juta, sedangkan F101 Soar Rp5,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya