SOLOPOS.COM - Iphone 7 (Youtube)

Smartphone terbaru Iphone 7 akan menggunakan lightning Port untuk menggantikan jack headphone.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple, ternyata serius menghadirkan smartphone terbaru berbodi tipis. Ya, Iphone 7 disiapkan dengan meniadakan jack headphone dan menghadirkan lightning port.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaiman dikutip dari Phonesreview, Senin (30/11/2015), Apple sepertinya memilih untuk mengganti jack headphone berukuan 3,5 mm di smartphone terbaru Iphone 7 dan menggantinya dengan perangkat lain yang lebih tipis.

Di perangkat besutan Apple sebelumnya masih ada jack headphone berukuran 3,5 mm yang berfungsi sebagai port audio. Tapi untuk membuat smartphone terbaru tertipis di dunia, jack headphone 3,5 mm jelas harus dihapus.

Untuk menggantikan jack headphone, Apple telah menyiapkan lightning port. Fitur lighting port saat ini memang menjadi port charging anyar untuk perangkat atau smartphone terbaru Apple.

Apple sepertinya ingin terus mendongkrak penjualan smartphone terbaru-nya. Iphone 7 juga memiliki desain dan spesifikasi berbeda dibanding pendahulunya. Smartphone terbaru Iphone 7 akan dibuat dengan bahan-bahan baru yang berbeda dengan Iphone 6S dan Iphone 6S Plus.

Menurut salah satu postingan di jejaring sosial Weibo, smartphoneterbaru Iphone 7 dibuat dengan perubahan desain dan material yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bodi luar smartphone terbaru Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu smartphone Iphone 7 akan tahan atau anti air.

Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Appe sepertinya ingin membuat smartphone terbaru Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Smartphone terbaru Iphone 7 itu juga akan menjadi yang tertipis di dunia. Apple harus mengurangi ukuran port headphone. Port headphone merupakan lubang untuk menghubungan kabel headset.

Sepertinya ponsel pintar Iphone 7 belum akan menggunakan layar fleksibel yang bisa ditekuk.Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1920 × 1080 piksel dan 2K 2560 × 1440 piksel.

Bisa jadi menurut analis ponsel KGI Ming-Chi Kuo, smartphone terbaru Iphone 7 akan diluncurkan bersamaan dengan Iphone layar 4 inci, pertengahan tahun depan. Jadi tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya