SOLOPOS.COM - Always On LG G5 (Engadget)

Smartphone terbaru LG G5 dipastikan menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru LG G5 dipastikan menggunakan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Ponsel pintar buatan LG itu akan diluncurkan dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol, Minggu (21/2/2016).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Seperti dikutip dari Gsmarena, Sabtu (20/2/2016), kepastian Snapdragon 829 tersemat di smartphone terbaru LG G5 diumumkan Qualcomm di akun Twitter @Qualcomm.

Selain menggunakan Snapdragon 820, LG juga akan melengkapi smartphone terbarunya dengan aksesori smartphone Quick Phone Cover. Quick Phone Cover merupakan kover untuk ponsel pintar LG G5. Quick Phone Cover dibekali fitur yang bisa tersambung langsung dengan layar G5.

Aksesori smartphone Quick Phone Cover bisa digunakan saat pengguna LG G5 ingin menjawab atau tidak menjawab panggilan telepon, tanpa membuka pelindung tersebut. Bahkan pengguna bisa langsung mematikan alarm.

Di bagian atas aksesori smartphone Quick Phone Cover ada lubang kecil yang bisa digunakan untuk melihat informasi atau pemberitahuan di layar ponsel pintar LG G5.

Dengan fitur Quick Phone Cover, smartphone terbaru LG G5 akan terus menyala atau hidup dengan tambahan Always On. Tapi sepertinya LG tidak mungkin mengaktifkan fitur Always On karena akan sangat memakan daya baterai.

Desain smartphone terbaru LG G5 dibikin oleh Shai Mizrachi yang sering membuat bentuk baru untuk beberapa ponsel. Bocoran LG G5 itu diunggah ke dunia maya,

Smartphone terbaru LG G5 dibuat dengan bodi yang tipis. Meski tipis bodi ponsel pintar Korea Selatan itu dibuat lebih panjang. Sebelumnya LG G4 memiliki ukuran 148,9 x 76,1 x 6,3-9, 8 mm. Sekarang LG G5 dibuat dengan ukuran 149,4 x 73,9 x 8,2 mm.

Bagian lain yang tak kalah menarik lagi adalah fitur force touch yang mungkin juga bakal diusung LG G5. Bisa jadi LG ingin mengikuti jejak Iphone 6S yang juga memiliki fitur 3D Touch.

Informasi lain tentang spesifikasi smartphone terbaru LG G5 adalah penggunaan port USB Type-C dan tampilan OS berbasis Android yang tanpa aplikasi. Untuk harga jual LG G5 sepertinya kita harus menunggu hingga MWC 2016 dimulai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya