SOLOPOS.COM - Lenovo Vibe P1m (Youtube)

Smartphone terbaru Lenovo Vibe P1M dikabarkan siap dirilis di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan asal Tiongkok, Lenovo, dikabarkan segera merilis smartphone terbaru Lenovo Vibe P1M. Ponsel pintar Lenovo itu sebelumnya telah diperkenalkan di acara IFA 2015, di Berlin, Jerman, bulan lalu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Kamis (22/10/2015), Indonesia saat ini menjadi pasar potensial bagi pabrikan smartphone, termasuk Lenovo. Di kuartal keempat 2015, Lenovo dipastikan akan meluncurkan smartphone terbaru Vibe P1M di Indonesia.

Spesifikasi paling mencolok dari smartphone terbaru Lenovo Vibe P1M termasuk ke dalam seri Vibe ini antara lain kapasitas baterai super besar, yakni 4000 mAh, switch hemat daya dan splash-proof.

Fitur hemat daya sebenarnya bukanlah fitur baru bagi smartphone terbaru besutan Lenovo, mengingat ada ponsel pintar Lenovo sebelumnya sudah mengadopsi fitur tersebut seperti Lenovo P70.

Uniknya, fitur hemat daya terbaru di smartphone terbaru Lenovo Vibe P1M ini bisa diaktifkan melalui switch yang terletak di bodi sebelah kanan, bukan melalui menu yang biasanya diakses dari jendela pemberitahuan.

Untuk mengimbangi kapasitas baterainya, fitur quick charging turut disematkan di smartphone terbaru Lenovo yang tahan percikan air berkat kehadiran lapisan nano coating.

Beralih ke hardware, prosesor Mediatek MT6735  dipastikan menjadi sumber tenaga smartphone Lenovo Vibe P1M, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Dengan demikian, Vibe P1M dipastikan akan berjalan secara mantap di Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas VIibe.

Di sektor layar, smartphone terbaru VIBE P1M dibekali layar berdefinisi tinggi 720 x 1280 piksel seluas 5 inci berteknologi IPS. Untuk urusan ruang penyimpanan, smartphone yang sudah mengusung teknologi 4G long term evolution (LTE) tersebut menyediakan ruang penyimpanan internal 16 GB.

Dikutip dari Detik, Kamis, smartphone terbaru Lenovo Vibe P1m memiliki material plastik. Kamera depan Vibe P1M memiliki ukuran 5 MP, sementara kamera belakang 8 MP.

Ponsel ini memiliki baterai yang tidak bisa dibongkar dengan kapasitas 4.000 mAh. Layaknya kedua saudaranya, ponsel ini memiliki dual SIM slot. Lenovo menyediakan dua warna pilihan yaitu Onyx Black dan Pearl White.

Smartphone terbaru Vibe P1M djual US$159 atauRp2,1 juta. Vibe P1 mulai tersedia Oktober dan bakal dijual seharga US$279 atau Rp3,7 juta. Sementara Vibe S1 meluncur November mendatang, patokan harga US$299 atau Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya