SOLOPOS.COM - Smartphone Cat 60 (Phonearena)

Smartphone terbaru buatan CAT dilengkapi dengan kamera pendeteksi panas.

Solopos.com, SOLO — Biasanya kamera ponsel pintar hanya fokus di lensa atau kekuatan piksel. Tapi perusahaan ponsel CAT, saat ini mengembangkan smartphone  terbaru dengan kamera thermal atau  pendeteksi panas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Kamis (18/2/2016), CAT memperbarui teknologinya dan membuat  kamera smartphone yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki ponsel lainnya. Nama smartphone terbaru dengan kamera thermal itu bernama CAT S60.

Smartphone terbaru CAT S60 memiliki bentuk dan teknologi yang jauh lebih elegan dari generasi ponsel sebelumnya. Kelebihan S60 terletak pada kamera utamanya yang dilengkapi teknologi militer, kamera thermal C2 yang bekerja sama dengan FLIR.

Kamera thermal memungkinkan pengguna untuk melihat perbedaan suhu di lingkungan dan benda sekitar. Keunggulan kamera thermal pada smartphone terbaru CAT S60 akan ditunjukan pada acara MWC 2016, Barcelona, Senin (22/2/2016).

CAT juga mendesain smartphone terbaru S60 dengan tingkat tahan banting yang luar biasa kuat. Beberapa bocoran mengenai spesifiksi CAT S60 di antaranya memiliki layar 4,7 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 4 dan sekaligus dapat beroperasi normal dengan tangan yang basah atau memakai sarung tangan.

Dalam dapur kerja smartphone terbaru CAT S60 diperkuat prosesor Snapdragon 617 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tak ketinggalan juga kamera selfie dengan 5 MP dan kamera belakang 13 MP dengan dual-flash.

Dengan dibekali sistem operasi Android Marshmallow dan memiliki baterai sebesar 3.800 mAh, smartphone terbaru CAT S60 akan bertahan hidup lebih lama dari dugaan pengguna.

Dibekali dengan bodi yang kokoh dan kamera thermal yang spesifikasinya mumpuni, smartphone terbaru CAT S60 mampu bertahan dilakukan setelah tes percobaan jatuh dari ketinggian 4,8 meter, tahan air di kedalaman lebih dari lima meter selama satu jam.

Kamera utama smartphone terbaru CAT S60 juga bisa digunakan di dalam air, jadi pengguna bisa benar-benar menggunakan smartphone ini seekstrim mungkin.

Kamera Thermal

Kamera canggih smartphone terbaru CAT S60 menggunakan FLIR, pendeteksi suhu yang memiliki izin dan memiliki standarisasi yang sudah diakui. Dengan kamera thermal ini, pengguna bisa mendeteksi panas atau suhu pada suatu benda dan lokasi.

Aplikasi bawaan smartphone terbaru CAT S60 mengizinkan pengguna untuk mengubah warna pada tampilan kamera, tingkat perubahan warna terhadap suhu, dan tingkatan level panas yang dideteksi oleh kamera.

“Kamera thermal ini bisa mendeteksi suhu benda yang sangat tidak mungkin dilihat dengan mata telanjang dan perbedaan suhu yang terjadi. Kamera ini bisa mendeteksi panas dari permukaan benda dari jarak 15-30 meter, membantu pekerjaan di bidang bangunan, dan hal penting lainnya,” jelas salah satu pihak CAT.

Perbedaan suhu yang didapat dari kamera thermal akan terlihat jelas pada layar utama smartphone terbaru S60. Dengan kamera thermal dari FLIR dengan teknologi MSX, CAT S60 juga bisa mengambil foto panorama, merekam video dengan kualitas HD, dan bisa merubah tampilan pendeteksi panas dengan merubah tingkatan suhu minimal atau maksimal suhu yang dibaca dan membaca rata-rata suhu di area tersebut.

Smartphone terbaru CAT S60 itu akan dijual dengan harga US$600 atau setara dengan Rp8,6 juta. CAT juga memberikan semacam survei singkat di laman Phone Arena. Survei singkat itu berisi sebuah pertanyaan, “apakah Anda mau membeli handphone dengan fitur kamera thermal?”

Dari pertanyaan singkat tersebut, total jawaban dari pertanyaan sebanyak 239 orang, 53 di antaranya menjawab Ya, 118 lainnya menjawab tergantung kualitas dan harga dan sisanya menjawab tidak.

Dengan adanya survei ini, pihak CAT bisa menentukan langkah selanjutnya apakah akan membuat penerus smartphone terbaru CAT S60 yang lebih canggih lagi atau sebaliknya. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya