SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 2 Laser (Detik)

Smartphone terbaru Asus Zenfone diluncurkan di Indonesia. Beberapa ponsel pintar itu memiliki kamera yang bisa menyaingi kamera Iphone 6S.

Solopos.com, JAKARTASmartphone terbaru Asus Zenfone 2 Laser hadir di Indonesia. Memiliki keunggulan di sektor kamera, ponsel pintar Taiwan itu bisa menjadi pesaing berat Iphone 6S Plus besutan Apple.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Kamis (19/11/2015), Vice President Asus, Barry Chang, menjelaskan smartphone terbaru Zenfone 2 Laser memiliki kamera belakang berukuran 13 inci. Vendor asal Taiwan itu menyematkan teknologi laser auto focus dan Zen Motion Swipe C.

Lewat perpaduan fitur itu kamera diklaim dapat menangkap fokus pada objek foto dalam waktu cepat. Asus bahkan berani mengklaim kemampuan tersebut lebih cepat dibanding Iphone 6S Plus. “Fokusnya hanya 0,03 detik,” kata Cheng.

Cheng kembali menerangkan kamera ponsel pintarnya tersebut juga membawa teknologi PixelMaster Camera yang menjanjikan kualitas foto terang dalam kondisi minim cahaya. Ia lantas membandingkan hasil foto smartphone terbaru Zenfone 2 Laser dengan Iphone 6S Plus. “Kualitas Zenfone 2 Laser lebih terang dibandingkan Iphone 6S,” tegasnya.

Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis, soal spesifikasi kamera, smartphone terbaru Zenfone 2 Laser sudah dipersenjatai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk mendukung kinerja, smartphone Taiwan itu diperkuat chipset dari Qualcomm yang didukung prosesor quad-core hingga octa-core tergantung besarnya layar.

Untuk layar, smartphone terbaru Zenfone 2 Laser hadir dengan pilihan ukuran layar 5 dan 5,5 inci, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core. Sementara untuk Zenfone 2 Laser berukuran 6 inci, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64 bit.

Sama seperti chipset, RAM yang digunakan smartphone terbaru Zenfone 2 Laser juga dibedakan berdasarkan ukuran layar. Untuk Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar 5 dan 5,5 inci, menggunakan RAM 2 GB. Sementara untuk yang berukuran 6 inci, menyematkan RAM 3 GB.

Tiga ponsel pintar itu juga telah dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan dukungan jaringan 4G LTE Cat 4. Untuk ketersediaan warna, Asus menyediakan lima pilihan warna yakni Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, dan Hairline Silver.

Smartphone terbaru Asus itu dipastikan hadir untuk pasar Indonesia. Banderol harga Zenfone 2 Laser dengan luas layar 5 inci adalah Rp2,09 juta.

Untuk Zenfone 2 Laser dengan layar 5,5 inci dilego Rp 2,69 juta. Terakhir untuk smartphone terbaru Zenfone 2 Laser dengan layar 6.0 inci dibanderol Rp3,49 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya