SOLOPOS.COM - Iphone 6 Concept (mashable)

Solopos.com, NEW YORK – Kabar soal Iphone 6 kembali muncul ke permukaan. Kali ini dikabarkan suksesor Iphone 5S itu akan muncul dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Benarkah?

Iphone akan diluncurkan pada 9 September 2014. Jelang peluncuran proyek besutan Apple ini sudah diterpa banyak rumor. Bocoran “orang dalam” Apple menyebut, Iphone 6 dipersiapkan dengan varian kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini diketahui melalui laporan Apple Insider, Jumat (22/8/2014). Dalam sebuah dokumen ditunjukkan ada Iphone baru yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Dalam dokumen yang didapat oleh GeekBar itu menyebutkan adanya varian kapasitas 16GB, 64GB dan 128GB namun tak ada yang 32 GB. Belum diketahui apakah 32GB benar-benar ditiadakan atau dipasarkan dengan cara berbeda nantinya.

Jika benar maka ini akan menjadi smartphone dengan kapasitas terbesar pertama dan Iphone sebelumnya juga belum ada yang sebesar ini. Selain itu dapat dipastikan dengan kapasitas 128GB Iphone tersebut maka harganya bakal sangat mahal. Sebagai acuan saja, Iphone 5S versi 64 GB dibanderol Rp 12,5 juta di Indonesia.

Dari dokumen tersebut diketahui juga yang akan menjadi penyuplai chip Flash Nand untuk Iphone 6 versi 16 GB adalah Toshiba dan Hynix. Sedangkan versi 64 GB yang dipilih adalah Hynix dan SanDisk. Lalu untuk versi 128 GB hanya akan dipegang Toshiba sendirian.

Sebenarnya rumor tentang kapasitas jumbo ini sendiri sudah pernah berhembus pada Juni lalu. Kabarnya kapasitas 128 GB hanya akan hadir terbatas di Iphone 6 dengan layar 5.5 inci, bukan yang layar 4.7 inci. Kita tunggu saja apakah Iphone 6 versi 128 GB benar-benar ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya