SOLOPOS.COM - Peluncuran Samsung Galaxy A5 dan A3, Kamis (29/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Paramayuda)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A yakni Galaxy A3 dan A5 akan menyasar kalangan muda.

Solopos.com, SOLO – Samsung Galaxy A yakni Galaxy A3 dan GalaxyA5 tengah menjadi perbincangan masyarakat beberapa pekan terakhir. Kedua smartphone yang dirilis Samsung, Minggu (1/2/2015),  menyasar kawula muda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lalu apakah spesifikasi Samsung Galaxy A yakni Galaxy A3 dan Galaxy A5 sudah sesuai dengan yang diinginkan anak muda?

Desain Samsung Galaxy A, A3 dan A5 ternyata lebih tipis dibandingkan produk ponsel milik Samsung sebelumnya. Ketebalan kedua smartphone Samsung Galaxy A erada di kisaran 6,7 mm sampai 6,9 mm. Ketipisan sebuah ponsel memang masih menjadi tren serta daya tarik untuk anak muda.

Materi dari body smartphone Samsung Galaxy A juga sudah mengadopsi metal. Dengan material premium yang digunakan, kedua smartphone terbaru Samsung itu terlihat lebih elegan.

Keunggulan selanjutnya adalah kamera. Samsung Galaxy A3 memiliki kamera belakang 8 MP, sementara Samsung Galaxy A5 13 MP. Sedangkan kamera depan keduanya adalah 5 MP.

Dengan spesifikasi kamera seperti itu, Samsung Galaxy A sangat mendukung untuk selfie. Belum lagi terdapat fitur Wide Selfie yang mampu menangkap gambar lebih luas.

Seperti dikutip laman Mashable, Selasa (3/2/2015), kedua smartphone Samsung Galaxi A sangat mumpuni dengan dukungan prosesor quad core 64 bit Snapdragon 410 dengan memori internal sama-sama 16 GB.

Perbedaan terdapat pada RAM, Samsung Galaxy A3 memiliki RAM 1 GB sedangkan Samsung Galaxy A5 2GB. Spesifikasi itu cukup untuk bermain game terlebih didukung layar yang mumpuni.

Samsung Galaxy A5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1280×720 pixel). Sedangkan Samsung Galaxy A3 memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 960×540 pixel. Namun keduanya sudah mengandalkan teknologi layar super AMOLED yang diklaim mampu memberikan tingkat kontras tinggi sehingga tampilan layar pun lebih hidup.

Mengenai harga, Samsung Galaxy A5 dijual dengan harga Rp5 juta, sedangkan Samsung Galaxy A3 dijual dengan harga Rp3,5 juta. Harga yang mungkin terlalu mahal bagi anak muda, namun sesuia dengan spesifikasi yang ditawarkan. Menarik ditunggu apakah Samsung Galaxy A3 dan A5 bisa berbuat banyak di pangsa pasar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya